Sukses

Tragis, Kucing Terlantar Ini Nyaris Terbunuh Bulunya Sendiri

Karena bulunya yang sangat lebat dan tak pernah dipotong, kucing terlantar ini nyaris mati.

Liputan6.com, Jakarta Karena bulunya yang sangat lebat dan tak pernah dipotong, kucing terlantar ini  nyaris mati.

Seperti dilansir metro.co.uk, baru-baru ini publik dihebohkan seekor kucing yang bernama Hidey. Iia terperangkap oleh bulu kusutnya sendiri hingga mencapai berat 1 kg.

Hewan malang yang berbulu lebat tersebut telah ditinggal dan diabaikan pemiliknya, seorang laki-laki tua bernama Siam. Ia harus pindah dan menetap di panti jompo Pittsburgh, Pennyslvania.

kucing terlantar

Karena pemiliknya harus pergi akhirnya Hidey dibiarkan di rumah tersebut hingga nyaris mati. Karena tidak ada satu orang pun yang tinggal di rumah tersebut.

Beruntung kucing tersebut ditemukan dan diselamatkan seorang tetangga, Paul Russel. Ia mengatakan, pernah melihat Siam memiliki seekor kucing.

"Akhirnya aku masuk ke rumah Siam melaui pintu belakang dan sengaja meninggalkan beberapa makanan untuk kucing, agar kucing tersebut keluar," ujarnya.

Setelah menunggu beberapa jam Paul menemukan Hidey dalam keadaan sakit parah akibat bulu gimbal yang sangat panjang membebani punggungnya. Saat itu juga Paul membawa Hidey ke klinik hewan. Di tempat itu, dokter hewan menyelamatkan hidup Hidey.

Dokter itu mengatakan, akibat ditinggal teralu lama, bulu Hidey menebal dan kusut.

Sekarang ini bulu Hidey telah dicukur. Walapun terlihat sangat dramatis namun hal ini telah menyelamatkan hidupnya. Hidey jauh lebih bahagia dan sehat, sekarang ini ia hidup dan dipelihara oleh Paul Russel.

Paul Russel berharap semua orang untuk tidak mementingkan diri sendiri, berikan kasih sayang kepada hewan yang telah menjadi peliharaan mereka.

Wenti Ayu Apsari

Politeknik Negeri Jakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.