Sukses

6 Kegiatan yang Mendadak Hits di Tahun 2016

Tahun 2016 terdapat beberapa kegiatan yang mendadak hits atau ramai digandrungi anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang yang berjiwa muda, menghabiskan waktu hanya untuk belajar tentu sangat membosankan. Ramainya perbincangan di media sosial, telah melahirkan beberapa tren baru, tak terkecuali bagi aktivitas anak muda.

Nah, di tahun 2016 terdapat beberapa kegiatan yang mendadak hits atau ramai digandrungi oleh usia muda nih. Apa aja sih?

1. Travelling

Bagi kalian para pecinta traveling, patut berbangga hati nih. Pasalnya, kegiatan ini telah menjadi kegiatan yang hits juga loh ditahun 2016. Menikmati suasana pegunungan, laut, dan keindahan alam lainnya telah menjadi agenda yang rutin tiap anak muda zaman sekarang saat ingin melepaskan penat dan rasa lelah dengan aktivitas sehari-hari. Numpuknya tugas kuliah nggak menjadi hambatan, menurutnya, aktivitas ini justru membuat mereka merasa lebih fresh dan segar sebelum kembali menyiapkan diri untuk aktivitas berikutnya.

2. Bisnis Online

Masih soal dampak media sosial, bisnis online menjadi salah satu kegiatan alternatif yang ramai digandrungi oleh anak-anak muda zaman sekarang. Selain dapat menambah uang saku, menurutnya usaha seperti ini terbilang cukup mudah sehingga tak menganggu rutinitas mereka yang masih mengayomi bangku pendidikan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini tak sulit menemukan barang yang kita cari hanya dengan bermodalkan sebuah jari. Hal tersebut disetujui oleh salah seorang mahasiswa yang tak disebutkan namanya. Menurutnya, hampir semua anak zaman sekarang memiliki usaha sampingan masing-masing. “

Biarpun cuma pulsa, atau usaha baju, nggak usah takut nggak ada pembeli. Tinggal post di media sosial juga jadi. Asal jangan semua beralih usaha ke sana saja. Nanti siapa yang mau jadi pembeli,” katanya.

3. Selfie

Di mana sesuai dengan namanya yakni mengambil potret diri sendiri menggunakan sebuah kamera, telah menjadi trend tersendiri di tahun 2016.  Berbeda dengan fotografi, meski sama sama menggunakan kamera sebagai medianya, namun keduanya dilakukan dengan tehnik yang berbeda. Dalam dunia fotografi, objek lebih difokuskan kepada sebuah pemandangan, benda, ataupun yang lainnya. Di masa kini, tren selfie telah digemari oleh seluruh kalangan. Tak hanya kaum remaja, melainkan anak-anak dan dewasa pun gemar melakukan selfie.

4. Fotografi

Seperti yang kita ketahui, kegiatan fotografi sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun silam saat pertama kali terciptanya sebuah kamera. Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat fotografi selalu berkembang sehingga menciptakan hasil yang semakin luar biasa. Pasalnya, di tahun 2016 ini, kegiatan ini berhasil menjadi salah satu kegiatan paling hits dan popular digandrungi anak muda loh.

Kok bisa? Ramainya media sosial saat ini memudahkan seseorang untuk menunjukkan hasil karyanya melalui foto. Hal tersebut tentu mendorong hasrat seseorang untuk bisa menciptakan karya-karya baru sehingga dapat dilihat dan dinikmati orang lain, tak terkecuali bagi dunia fotografi. Tak sedikit anak muda zaman sekarang mencari foto yang menarik meski hanya sekedar untuk di-upload di media sosial.

5. Standup Comedy

Salah satu jenis hiburan cerdas ini telah banyak disukai oleh banyak kalangan, khususnya kaum muda di Indonesia. Banyolan yang khas serta mendidik tentu tak mudah untuk dilakukan oleh setiap orang. Perlu pembelajaran khusus serta pendalaman terhadap bidang tersebut agar dapat menjadi seorang komika yang handal.

Di tahun 2016, jumlah kaum muda yang tertarik untuk mempelajari dan mencoba salah satu jenis hiburan ini ternyata cukup membeludak loh. Tak sulit dijumpai di setiap acara, mereka yang memberanikan diri untuk menunjukkan aksinya dengan berstand up.

6. Kongkow Komunitas

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kongkow komunitas menjadi salah satu kegiatan popular yang selalu ada di tiap tahunnya. Mengapa? sebagai seorang generasi muda, tentu memiliki semangat yang tinggi dan ingin aktif dalam segala hal.

Beragam kegiatan positif dipilihnya sebagai sumber kegiatan alternatif saat melepaskan penat. Saat ini, sangat banyak komunitas yang telah mengikuti perkembangan zaman, guna mewadahi beragam kreativitas seseorang.

Seperti contohnya Komunitas Liputan6.com yaitu Campus Citizen Journalist wadah untuk mahasiswa belajar lebih banyak dunia jurnalis dan Sahabat Liputan 6yang setiap bulannya mengadakan kegiatan.

Penulis :

Pebby adhe liana

Universitas Bung Karno

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.