Sukses

Guru Paksa 400 Siswa Kerjakan Ujian di Tengah Kabut Asap

Foto-foto yang menunjukkan siswa sekolah menengah mengikuti ujian di tengah kabut asap viral di media sosial Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan indeks polusi udara yang tinggi dalam beberapa hari terakhir di Prefektur Anyang, Henan, Tiongkok, dewan pendidikan setempat memutuskan untuk meliburkan sekolah. Namun, sepertinya salah satu kepala sekolah menengah tidak mendapatkan memo tersebut.

Foto-foto yang menunjukkan siswa sekolah menengah mengikuti ujian di tengah kabut asap, viral di media sosial Tiongkok. Dalam foto tersebut, bukannya ujian di dalam ruangan, para siswa justru menjalani tes di tengah lapangan dengan kabut asap yang pekat.

Foto itu sendiri diambil oleh salah satu pihak yang bersangkutan dan dikirim ke media lokal. Wartawan setempat yang menyelidiki masalah tersebut pun berbicara pada kepala sekolah menengah sekolah yang terkait.

-

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis (22/12/2016), kepala sekolah itu mengaku bahwa pada Senin lalu, 400 siswa dari kelas 8 disuruh untuk mengerjakan ujian di luar ujian. Bagaimanapun, waktu itu menurut dia, kabut asap tidak begitu parah.

Kemudian, saat ia menerima pemberitahuan dari dewan pendidikan setempat untuk meliburkan sekolah, ujian pun dibatalkan. Walau demikian, warganet tidak sepakat dengan alasannya tersebut.

Mengingat semua perhatian media tertuju pada polusi udara belakangan ini, alasan sang kepala sekolah terdengar tak masuk akal. Warganet pun beramai-ramai meminta si kepala sekolah dilengserkan dari jabatannya karena membahayakan kesehatan para siswa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini