Sukses

Sambut Hari Ibu, Komunitas Sahabat Ibu Gelar Expo Indonesia

Bertempat di gedung FX Sudirman - Jakarta, Komunitas Sahabat Ibu menggelar Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2012, komunitas Sahabat Ibu terbentuk untuk mendukung para ibu. Mengapa ibu? Karena ibu menjadi sosok sentral dalam ketahanan keluarga. Peran ibu menjadi sosok sentral bagi perkembangan dan kelangsungan hidup generasi Indonesia mendatang.

Bersamaan dengan perayaan Hari Ibu, komunitas Sahabat Ibu menggelar Sahabat Ibu Indonesia Expo pada 22 hingga 24 Desember 2016 yang bertempat di FX Sudirman, Jakarta.

Dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sahabat Ibu berkomitmen untuk mendukung pengetahuan ibu tentang pangan yang baik dan sehat. Sosok ibu menjadi penting, karena mengetahui dan memahami kebutuhan diri, anak-anak dan sumi.

Sahabat Ibu Expo menggelar berbagai macam acara yang menarik untuk diikuti. Mulai dari Klinik Konsumen BPOM RI, Coaching Clinick UMKM BPOM RI, Kontes Poster Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) hingga pameran dan pasar organik.

CEO & Penggagas Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana menyerahkan piagam rekor untuk Sahabat Ibu. Foto: Fenny Sasmitha

Bertepatan dengan pembukaan Sahabat Ibu Expo, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan rekor bagi Sahabat Ibu Indonesia. Piagam rekor diserahkan langsung oleh CEO & Penggagas Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana. Sahabat Ibu Indonesia mendapat rekor MURI untuk kategori Edukasi Konsumsi Aman untuk Kaum Ibu Berkelanjutan.

Sebagai komunitas, Sahabat Ibu Indonesia didirika di Jakarta oleh sejumlah tokoh. Sosok-sosok di balik Sahabat Ibu Indonesia diantaranya Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP sebagai Pelindung, Eveline E. Soekotjo sebagai Pemrakarsa dan Pendiri, Suzy Hutomo sebagai Pendukung dan Pembina serta Ayu Dyah Pasha sebagai Penggerak.

Penyelenggaraan Sahabat Ibu Expo 2016 didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia. Pembukaan Sahabat Ibu Expo 2016 berlangsung meriah dengan penampilan musik angkung yang dibawakan remaja dan anak-anak.

Pagelaran Angklung di pembukaan Sahabat Ibu Expo 2016. Foto: Fenny Sasmitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Ahmad Fuadi dan Negeri 5 Menara di Inspirato Liputan6.com. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Reporter :

Feny Sasmitha - Politeknik Negeri Jakarta

Febri Seftian Ramadhan N - Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.