Sukses

Kisah Nyata Persahabatan Manusia dengan Hiu Paus

Kwatisore juga memiliki keunikan yaitu penduduknya yang sudah akrab layaknya sahabat dengan hiu paus.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dulu, orang tua kita sering mengisahkan persahabatan antara hewan dan manusia. Kini kita pun masih dapat melihat kisah-kisahnya, namun kebanyakan persahabatan itu terjadi diantara hewan peliharaan dan majikannya.

Hiu adalah salah satu ikan besar yang ada di bumi. Selain itu, hiu juga terkenal ganas. Namun di desa ini, hiu paus malah menjadi sahabat manusia. Penasaran seperti apa persahabatan mereka?

Persahabatan nyata manusia dengan hiu paus


Desa ini disebut dengan Desa Hujan, karena setiap sore di desa ini selalu turun hujan. Desa ini adalah Kwatisore, di mana terdapat di kawasan Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Nabire, Papua. Desa ini begitu bersih udaranya dan masih asri alamnya, selain itu desa ini memiliki keunikan yaitu hiu paus.

Desa yang dijuluki Desa Hujan ini awalnya diambil dari kata "Khawatir Sore", karena setiap sore selalu turun hujan meskipun sedang musim kemarau. Di desa ini, masyarakat mayoritas sebagai nelayan karena memang desanya terletak di sekitar teluk.

Selain desa yang asri dan keunikannya selalu hujan setiap sore dan belum diketahui penyebabnya itu, Kwatisore juga memiliki keunikan yaitu penduduknya yang sudah akrab layaknya sahabat dengan hiu paus. Di Taman Nasional Teluk Cendrawasih memang dikenal sebagai rumah bagi spesies Hiu Paus.

Selengkapnya baca di sini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini