Sukses

Karena Ulah Pria Asing, Kakek Penyapu Jalan Bisa Makan Enak

Seorang kakek tak kuasa menahan tangis ketika ada seorang pria yang menawarkannya sepiring pangsit.

Liputan6.com, Tiongkok - Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam orang, tipe orang maupun berbagai pekerjaan. Kali ini, aksi baik seorang pria dari Tiongkok, membuat seorang kakek tak kuasa menahan tangis.

Keseharian Zhang Yunlai memang disibukkan dengan mencari nafkah untuk keluarganya. Meski usianya kini menginjak 60 tahun, tapi ia tetap giat bekerja sebagai penyapu jalan di Zhengzhou, provinsi Henan, Tiongkok.

Suatu hari ketika ia sedang berteduh dari hujan lebat di sebuah tempat, ia didatangi orang asing yang ternyata menawarkannya sepiring pangsit. Menurutnya, pangsit biasa disantap pada hari tertentu ketika bertemu keluarga atau teman-teman.

"Ini adalah makanan terbaik yang pernah saya miliki," kata Zhang.

dok: CCTV News/facebook.com

Dilansir CCTV News, Minggu (25/12/2016), Zhang merupakan mantan pekerja konstruksi yang kini memutuskan untuk menjadi petugas kebersihan di Shangshui, demi bisa membelikan anaknya sebuah apartemen di kota.

"Saya menjual apa pun yang bernilai dan kembali ke rumah dengan membawa uang. Uang tersebut sangat saya butuhkan untuk membantu anakku membayar angsuran apartemen," lanjutnya.

dok: CCTV News/facebook.com

Setiap bulannya, Zhang menerima upah sekitar Rp 4 juta. Tapi ia hanya memakai Rp 240 ribu untuk dirinya sendiri sehingga sisanya ia berikan kepada sang anak.

"Saya tidak butuh uang sama sekali. Anak saya sangat stres. Dia memiliki tiga anak dan mereka semuanya sekolah. Biayanya begitu banyak, untuk membayar biaya pendidikan dan berbagai angsuran," tutupnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.