Sukses

Klakson Telolet Sebenarnya Sudah Ada Sejak Warkop DKI

Klakson Telolet sudah ada sejak tahun 1983 di mana tayang film Warkop DKI yang berjudul "Maju Kena Mundur Kena".

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini tengah viral "Om Telolet Om". Itulah yang biasa diteriakkan anak-anak sambil memegang smartphone dengan mengaktifkan kamera siap merekam suara dan pergerakan dari bus yang membunyikan klakson telolet.

Memang tak ada tujuan khusus dari anak-anak ini merekam suara klakson bus telolet. Ini mereka lakukan karena merupakan kegemaran atau hanya karena ikut-ikut temannya.

Namun, siapakah yang mula-mula mempopulerkan telolet?

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa awal telolet adalah dari bus lintas pantura. Biasanya bus-bus malam yang melengkapi klakson mereka dengan telolet supaya unik dan sang sopir juga tidak bosan ketika menyetir di malam hari, sambil saling sapa jika ada sesama bus patas lewat.

Namun ternyata, klakson telolet itu bukan berawal dari klakson bus malam, melainkan sudah ada sejak tahun 1983 di mana tayang film Warkop DKI yang berjudul "Maju Kena Mundur Kena".

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini