Sukses

6 Momen Tahun Baruan dan Persiapannya ala Anak Kuliahan

Banyak cara untuk menyambut Tahun Baru 2017

Liputan6.com, Jakarta Momen tahun baru memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya bagi banyak orang. Karena biasanya perayaan tahun baru bisa menjadi hal yang positif untuk memulai awal tahun dengan baik. Banyak cara untuk menyambut Tahun Baru 2017 ini. Namun, banyak hal pula yang perlu dipersiapkan menjelang perayaan Tahun Baru 2017 nanti.

1. Acara makan-makan

Yang satu ini lumrah dilakukan, namun seolah tak pernah bosan melakukannya setiap tahun dan seperti menjadi agenda wajib tiap menjelang tahun baru bagi sebagian orang. Dalam acara ini hal yang  dipersiapkan adalah mencari bahan makanan yang baik dan segar, biasanya berupa ikan atau potongan ayam, sering kali jagung bakar menjadi andalan. Lalu persiapkan juga arang sebagai bahan baku memasaknya. Acara ini biasa dilakukan di depan rumah atau lingkungan sekitar.

2. Liburan keluar kota

Perayaan tahun baru selalu dibarengi dengan perayaan Natal, dan sekolah pun sudah memasuki masa liburan, hal ini jadi momen yang tepat untuk mengisi sekaigus meyabut tahun baru dengan berlibur keluar kota. Ada banyak destinasi seru yang bisa dikunjungi untuk menikmati pergantian tahun.

Hal yang dipersiapkan untuk ini adalah tiket perjalanan yang sudah harus dibeli dari jauh hari, karena membeludaknya libur akhir tahun ini juga pasti akan dimanfaatkan banyak orang untuk bepergian, lain halnya bila menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya melakukan servis dan pengecekan sebelum melakukan perjalanan.

Pada saat momen seperti ini pasti adakalanya ingin mengabadikannya di smartphone dan menggunggahnya di media sosial, power bank menjadi hal yang perlu disiapkan mengingat dalam perjalanan sulit mencari tempat untuk mengisi daya smartphone.

3. Reunian

Momen tahun baru ini juga sering dijadikan acara reunian teman sekolah, kuliah atau teman lama yang sangat jarang sekali bertemu. Persiapan yang dilakukan biasanya adalah mencari tempat yang seru untuk acara tersebut. Jangan lupa juga mungkin beberapa baju baru akan menunjang penampilan di acara reunian itu dan juga sedikit mental agar tidak grogi saat bertemu doi yang sudah di taksir sejak di bangku sekolah, karena pasti dia datang di acara reuni tersebut.

4. Pesta Kembang Api

Tahun baru tak lengkap rasanya bila tak ada perayaan kembang api. Sudah menjadi tradisi bahwa perayaan tahun baru identik dengan kembang api. Pesta ini biasanya diadakan di tempat tempat ramai dan bagus untuk menikmati kembang api. Namun adakalanya kita hanya datang dan menyaksikan pertunjukan kembang api yang indah. Seperti di Monas atau beberapa tempat lainnya yang biasa mengadakan pesta kembang api tiap tahunnya. Mulai mencari informasi tentang pesta kembang api tersebut agar tak terlewatkan momennya.

5. Diam Di rumah

Tak jarang sebagian orang memilih untuk berdiam di rumah menjelang malam pergantian tahun ini. Hal ini sah-sah saja dilakukan karena berdiam diri di rumah dan menonton TV bisa menjadi hal yang menarik, karena pada umumnya stasiun televisi juga menayangkan acara-acara spesial tahun baru atau film baru untuk disaksikan pada malam pergantian tahun baru nanti. Ada baiknya menyiapkan beberapa cemilan dan minuman untuk menemani malam pergantian baru di rumah.

6. Resolusi Tahun 2017

Lepas dari perayaan Tahun Baru 2017, ada baiknya bila kita kembali apa saja yang telah dan yang belum dicapai di 2016 serta mulai menyusun rencana ke depan untuk menghadapi tahun 2017 agar berjalan sesuai rencana agar mencapai segala sesuatu yang mungkin belum tercapai di 2016.

Itulah beberapa momen menjelang tahun baru dan persiapannya ala Anak Kampus. Apapun cara mempersiapkan tahun baru ini. Semoga di tahun yang baru nanti akan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Penulis:

Darmawan Syawaldi

Campus Citizen Journalist

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.