Sukses

Florencio, Pengiris Daging yang Dibayar Puluhan Juta Sekali Iris

Florencio Sanchidrian, pengiris daging dari Spanyol yang dibayar puluhan juta setiap kali bertugas.

Liputan6.com, New York - Florencio Sanchidrián memiliki profesi yang tak biasa: pengiris daging. Tak sembarang daging tentunya, tapi khusus ham. Ham adalah bagian paha hewan seperti sapi, domba atau babi. Profesi yang digeluti Florencio sebagai pengiris daging ham tergolong langka dan tak banyak digeluti orang.

Dilansir dari laman NY Times, Florencio Sanchidrián mendapatkan bayaran mencapai $ 4.000 atau sekitar Rp 53,6 juta untuk mengiris ham. Dengan jumlah bayaran mencapai puluhan juta Rupiah, Florencio menjamin kualitas hasil pekerjaannya.

"Iris dengan perlahan-lahan, sehingga dapat menyerap semua rasa lain yang sudah ada di pisau," ujar Florencio dilansir dari NY Times saat menjawab pertanyaan rahasia menghasilkan irisan daging ham yang berkualitas.

Selama puluhan tahun menjalani profesinya, Florencio telah berhadapan dengan sejumlah pesohor dunia. Ia pernah diminta untuk mengiris daging untuk orang ternama seperti Barrack Obama, Robert De Niro, hingga David Beckham. Secara khusus, Florencio juga pernah melayani tamu undangan di acara Oscar.

Berpengalaman puluhan tahun, Florencio dibayar puluhan juta setiap kali mengiris daging ham.

Florencio Sanchidrián menyebut awal karirnya sebagai 'tak terencana'. Florencio bekerja sebagai pelayan restoran saat atasannya memintanya menggantikan tugas pengiris daging yang biasa bekerja.

"Manajer restoran mengatakan kepada saya untuk mengambil alih pekerjaan ham-cutting, dan segera saya merasa cocok dengan profesi ini," kata Florencio. Yuk, simak keseruan profesi Florencio dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bob Sick, Presiden Tatto Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini