Sukses

Mobil Terkunci? Buka dengan Cara Ini Tanpa Merusaknya

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda pernah tidak sengaja kehilangan kunci mobil? Atau meninggalkan mobil terkunci sementara kuncinya tertinggal di dalamnya?

Banyak orang yang pernah mengalami kejadian ini. Dan tentunya, ini bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

Memecahkan kaca jendela mobil untuk membuka pintu mobil bukanlah pilihan yang terbaik. Kerusakan yang dihasilkan dan biaya yang dikeluarkan lebih besar.

Jika beruntung, Anda masih memiliki kunci cadangan untuk membuka pintu mobil. Namun bila tidak, adakalanya kita memutuskan menghubungi layanan pembuka kunci mobil yang cukup mahal.

Nah, saat hal tersebut terjadi pada Anda, jangan langsung panik. Cara berikut, mungkin bisa membantu Anda membuka kunci mobil tanpa memecahkannya.

- 

Petr Kolarik mengunggah di situs berbagi video menunjukkan cara termudah untuk membuka pintu mobil hanya dalam 10 detik dengan menggunakan tali sepatu standar.

Menurut WonderHowTo, caranya sangat mudah. Cukup membuat simpul di tengah tali sepatu dan menariknya ke dalam mobil lewat sudut celah antara pintu dan rangka mobil.

Selanjutnya, tarik tali sepatu dari satu sisi ke sisi lain. Usahakan simpul tersebut sampai di bagian pembuka kunci. Kemudian, tarik erat ke atas, dan voila, kuncil mobil pun terbuka.

Tentunya, cara cerdas ini tidak bekerja untuk semua model mobil. Hanya mobil dengan knop di jendela saja cara tersebut dapat Anda terapkan. Dan yang paling penting, jangan gunakan cara tersebut untuk berbuat jahat ya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis