Sukses

Pria Baik Hati, Nikahkan 238 Gadis Tak Berayah juga Beri Hadiah

Mahesh Savani menyelenggarakan pernikahan massal bagi 238 pasangan berstatus yatim di Gujarat, India.

Liputan6.com, India - Seorang pria tajir di India, baru-baru ini menjadi perbincangan masyarakat dunia. Ia menyelenggarakan pernikahan massal bagi 238 pasangan berstatus yatim di Gujarat, India.

Mahesh Savani adalah seorang pengusaha berlian di India. Ia memutuskan untuk membayar seluruh biaya pernikahan bagi ratusan pasangan muda. Tak hanya itu, ia juga memberi hadiah uang senilai ribuan dolar bagi para pengantin baru.

Dilansir Nextshark, Rabu (28/12/2016), budaya turun menurun di India memang mewajibkan para ayah untuk membiayai seluruh pernikahan putrinya. Itu berarti bagi perempuan yang berstatus yatim, apalagi dengan kondisi ekonomi yang sulit memungkinkan mereka tak memiliki kesempatan untuk menikah.

Maka tak heran jika pengusaha tajir tersebut melakukan sesuatu untuk menolong para perempuan yang kurang beruntung dengan membayar pernikahan mereka. Tak tanggung-tanggung, ia juga memberikan emas dan furniture rumah senilai Rp 98 juta untuk setiap pengantin.

dok: nextshark.com

Savani mengatakan jika melangsungkan upacara pernikahan tersebut adalah bentuk berkat dari Tuhan. Di momen tersebut juga dua putranya melangsungkan pernikahan secara bersamaan.

"Saya menjadi seorang ayah yang bangga karena telah melakukan kanyadaan dan pernikahan massal bagi lebih dari 700 anak perempuan," ucapnya.

dok: nextshark.com

Selama acara berlangsung, calon pengantin tampak mengenakan gaun bewarna-warni dengan aksesoris khas yang biasa dikenakan para pengantin di India.

Ternyata, aksi dermawannya Savani ini bukan diselenggarakan pertama kalinya. Pada 2015, ia juga menggelar pernikahan  massal dengan total 151 pasangan muda.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini