Sukses

Pulau Dodola, Surga Tersembunyi di Maluku Utara

Terletak di di sebelah barat Pulau Morotai, Maluku Utara, pulau Dodola menjadi tujuan wisata yang sayang dilewatkan.

Liputan6.com, Morotai - Nama Pulau Dodola, mungkin masih terdengar asing dan kalah tenar dengan Morotai. Meskipun belum dikenal dan disinggahi wisatawan, Pulau Dodola yang terdiri dari Dodola Besar dan Dodola kecil ini menawarkan keindahan menawan.

Sisi unik dari pulau Dodola, terdapat jalan pasir yang menghubungkan Dodola Besar dan Dodola Kecil saat laut surut. Pengungjung pulau tak berpenghuni ini seolah-olah berjalan membelah laut saat menapaki pasir putih Dodola.

Terletak di sebelah barat pulau Morotai, Dodola dapat dengan mudah dicapai menggunakan speedboat dari kota Tobelo, Maluku Utara. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Tak hanya pesona pasir putih yang ditawarkan pulau Dodola. Pulau tak berpenghuni ini menjadi tempat favorit snorkling dan diving. Tercatat ada 13 titik penyelaman di tempat ini.

Berjuluk Mutiara di Bibir pasifik, keindahan alam bahari Pulau Dodola begitu menggoda.

Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa kapal dan pesawat perang yang karam. Dikutip dari situs resmi Kabupaten Pulau Morotai, daerah kepulauan Morotai pernah menjadi tempat peperangan antara Jepang dan sekutu pada Perang Dunia ke-2. Bangkai kapal dan pesawat yang karam di dasar laut menjadi daya tarik penggemar diving.

Yuk, simak keindahan pulau Dodola di blog keren yang ditulis Rendika Iswandi dengan akun @Rendika di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bob Sick, Presiden Tatto Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.