Sukses

Gadis Cantik yang Sukses Bisnis Kuliner Bareng Pacar

Di usia yang terbilang muda, kini Ulin dan Elang tengah berhasil menjalankan bisnisnya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan anak muda di luar sana, masa pacaran merupakan masa untuk bersenang-senang dan menikmati masa muda. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Ulin Palupi. Ulin panggilan akrabnya lebih memilih membangun sebuah usaha di bidang kuliner bersama sang pacar yang bernama Elang dari pada hanya pacaran tanpa tujuan. Di usia yang terbilang muda, kini Ulin dan Elang tengah berhasil menjalankan bisnisnya tersebut.

Diakui Gadis cantik kelahiran Balikpapan 6 juni 1992 ini ketertarikannya terhadap dunia bisnis sudah ada sejak SMA dan alasan memilih bisnis kuliner adalah karena sesuai dengan hobinya yaitu makan dan kuliner kemana-mana. Memilih nama Si Jago Chicken dan modal pertama berdua bersama pacar, usahanya pun mulai dikenal banyak orang.

Meskipun produk yg dijual Korean Fried Chicken, tetapi produk Si Jago Chicken tidak benar-benar menganut cita rasa negeri tersebut, cita rasa asli korea sedikit diadaptasi ke lidah orang Indonesia. Tujuannya agar bisa diterima di setiap lidah asli orang Indonesia. Jadi untuk tidak menghilangkan "Indonesia"nya, tercetuslah nama "Si Jago" yang diambil dari bahasa yang sekiranya sangat indonesia jadilah Si Jago Chicken.

Usaha yang dirintis Ulin pun terbilang berkembang, dengan memiliki 5 karyawan dan berlokasi di daerah Condong Catur Yogyakarta.

Resto yang buka setiap hari mulai jam 12 siang hingga 10 malam dan libur di hari Senin ini pun tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan Ulin dan Elang kerap turun tangan untuk melayani pegunjung dan ada kalanya jualan di mall pada saat ada pameran, bazar atau yang lainnya seperti yang terlihat di instagram @sijagochicken.

Disadari gadis alumni UGM ini, tugas yang harus dilakukannya sekarang sebagai seorang pengusaha kuliner adalah selalu tetap mempertahankan cita rasa produk, mengembangkan inovasi-inovasi baru, memperluas target pasar ke segmen yang lebih luas lagi.

Ia pun berharap, usaha yang dirintis bersama sang pacar inipun bisa berjalan terus dan membuka cabang di mana-mana, tidak hanya Yogyakarta dan bisa selalu diterima oleh masyarakat luas dan semua kalangan.

Penulis :
Lasmie
Campus Citizen Journalist


Instagram :
Lasmie


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini