Sukses

Tak Hanya Manusia, Ternyata Simpanse Juga Hobi Membaca

Di sebuah kebun binatang di Tiongkok, simpanse tampak tertarik membaca majalah fotografi.

Liputan6.com, Tiongkok - Kamu pencinta hewan dan memiliki binatang peliharaan di rumah? Jika ya, pasti kamu sering melihat tingkah tak biasa, konyol nan lucu hewan kesayangan kamu, kan?

Hewan memang tidak memiliki akal dan pikiran dalam melakukan segala hal. Itu karena mereka mengandalkan insting dan kemauan untuk melakukan berbagai hal yang diinginkan.

Namun, pernahkah kamu melihat simpanse tengah membaca buku layaknya kegiatan yang biasa di lakukan manusia?

Dilansir dari CCTV News, Kamis (29/12/2016), sebuah pemandangan tak biasa baru-baru ini terlihat di sebuah kebun binatang di Locajoy, Chongqing, Tiongkok. Para simpanse terlihat tengah asyik dan fokus membaca berbagai majalah.

Mereka tampak membuka setiap lembar majalah sambil memperhatikan tulisan dan gambar yang tertera pada majalah tersebut. Mereka bahkan tampak tak peduli satu sama lain karena teman-temannya juga tengah sibuk dengan bacaan mereka masing-masing.

dok: CCTV News/facebook.com

Perilaku unik mereka awalnya tak diketahui penjaga kebun binatang. Para staf bahkan terkejut ketika para simpanse benar-benar menunjukkan minat mereka dalam membaca majalah fotografi.

Peristiwa tersebut kontan menarik perhatian para pengunjung kebun binatang. Mereka terkejut dan terpukau dengan hobi baru yang disukai primata tersebut. Mereka bahkan tak lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini