Sukses

17 Tempat Wisata Asyik di Lombok untuk Rayakan Tahun Baru

Lombok memang punya banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari wisata kuliner, wisata alam dan wisata bahari.

Liputan6.com, Lombok - Punya rencana tahun baru di Lombok? Lombok memang punya banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata bersejarah hingga wisata bahari.

Kamu yang ingin merayakan tahun baru di Lombok, maka kamu bisa cek destinasi teristimewa berikut ini:

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi jadi salah satu destinasi yang paling terkenal di Lombok. Keindahan alam bawah lautnya menjadikan Pantai Senggigi sering dijadikan destinasi liburan akhir tahun. Saat berada di sini, kamu harus coba diving, snorkeling dan berselancar.

Lokasi: Berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Akses menuju Pantai Senggigi: Jika kamu berangkat dari Bandara Internasional Lombok (BIL), maka kamu bisa menggunakan rute ini:

Jika kamu pergi bersama rombongan, maka kamu bisa menggunakan jasa sopir mobil charteran dengan harga sekitar Rp 300 ribu, estimasi waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Jika kamu sendiri, maka kamu bisa menggunakan jasa Damri. Di Lombok, hanya ada dua rute bus yaitu yang menuju ke terminal Mandalika, dengan harga Rp15 ribu atau bus yang menuju ke Senggigi Pasar Seni dengan harga Rp25 ribu.

2. Gili Trawangan

Gili Trawangan jadi salah satu pulau kecil di Lombok yang kerap dijuluki sebagai “Party Island." Gili Trawangan memang jadi salah satu pulau teristimewa yang dimiliki oleh Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hamparan pasir yang berwarna putih, air lautnya yang jernih, serta udaranya yang segar bisa menjadikan liburan akhir tahun kamu istimewa.

Di Gili Trawangan akan ada beberapa pesta kembang api, serta pertunjukan untuk menyambut tahun baru.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini