Sukses

Hati-Hati, 5 Ciri Ini Pertanda Teman Hanya Memanfaatkanmu

Jangan salah, ada beberapa ciri yang menandakan seorang teman hanya memanfaatkanmu. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Selain keluarga dan saudara, orang yang paling dekat denganmu adalah teman. Bahkan untuk kamu yang tinggal jauh dari orang tua, hubungan pertemanan terasa lebih berarti dari apapun.

Saking merasa dekatnya, kamu bahkan menganggap temanmu adalah saudaramu. Kamu akan membagi kebahagiaan, keluh kesah, kesedihan, untuk mereka dan mereka dengan senang hati mendengarkan curhatanmu.

Namun, yang disebut teman belum tentu semua memiliki sifat baik pada kita. Mungkin di depan kita dia adalah orang yang baik, tapi ternyata di belakang kita ia hanya memanfaatkan. Seperti apa ciri-cirinya? 

Inilah ciri-ciri teman yang hanya memanfaatkanmu:

1. Tidak Peduli dengan Masalah yang Kita Hadapi

Ketika ada masalah, salah satu orang yang kita cari sebagai tempat curhat adalah teman. Meskipun mereka tidak memberikan solusi, tapi setidaknya mereka mau mendengarkan dan menghibur. Tapi, teman yang hanya memanfaatkan kita tidak akan peduli dengan masalah yang sedang kita hadapi. Bahkan setelah kita bercerita padanya sekalipun.

2. Tidak Pernah Ikhlas Menolong Kita

Kalau ada teman yang kesusahan, sebagai teman yang baik tentu kita akan menolong. Tapi, teman yang hanya memanfaatkanmu tidak akan mau menolongmu ketika kamu membutuhkan pertolongan, bahkan mendekatimu untuk mencari tahu saja tidak mau. Tapi ketika ia mau menolong, ia akan mengungkit-ungkitnya seakan tidak ikhlas.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.