Sukses

Ajang Silaturahmi, RZ Gelar Indonesia Mendongeng di 14 Kota

Relawan RZ (Rumah Zakat) menggelar Indonesia Mendongeng Jilid 4 yang dilaksanakan serentak di 14 kota di Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Relawan RZ (Rumah Zakat) menggelar Indonesia Mendongeng Jilid 4 yang dilaksanakan serentak di 14 kota di Indonesia dengan peserta mencapai 28.000 anak. Selain untuk memberikan kegiatan positif bagi anak, Indonesia Mendongeng merupakan ajang silaturahim santri TPA/TPQ yang digelar secara nasional.

“Mendongeng biasanya memberikan kesan dan bisa menyampaikan pesan secara efektif untuk anak dibandingkan nasehat biasa. Oleh karena itu, kita adakan kegiatan ini dengan harapan bisa menyampaikan nilai-nilai kebaikan melalui dongeng,” ujar Abdul Wahad, Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng Jilid 4, Jumat (30/12).

Untuk Indonesia Mendongeng Jilid 4 ini, Relawan RZ bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya dan komunitas-komunitas TPA/TPQ di 14 kota se-Indonesia, diantaranya Aceh, Manado, Lampung, Banjarmasin, Palembang, Makassar, Jakarta, Pontianak, Pekanbaru, Solo, Bandung, Medan, Cimahi dan Padang. Dalam kegiatan ini, diadakan pula Lomba Tahfidz, Lomba Mewarnai dan Pawai Santri.

“Alhamdulillah, acara diikuti banyak peserta di setiap kotanya. Bahkan di kota Solo jumlah peserta mencapai 19.000 anak. Semoga melalui kegiatan ini, banyak anak yang mendapatkan stimulus yang positif melalui dongeng-dongeng yang mereka dengarkan,” tambah Abdul Wahab.

Indonesia Mendongeng rutin dilaksanakan oleh Relawan RZ setiap satu tahun sekali. Melalui program ini, kata Wahab, diharapkan RZ dapat memberikan kontribusi positif untuk pendidikan dan pembentukan karakter yang baik bagi anak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini