Sukses

Terungkap, Ritual Pagi Hari yang Mampu Perbaiki Kualitas Hidup

Menurut pebisnis sekaligus penulis buku Hal Elrod, enam ritual di pagi hari ini mampu perbaiki kualitas hidup.

Liputan6.com, Jakarta Pagi hari menjadi waktu yang penting untuk memulai hari. Melansir laman CNBC.com, Senin (2/1/2017), survei mengungkap bahwa orang sukses biasanya bangun tiga jam lebih awal sebelum waktu kerjanya.

Miliarder Jack Dorsey dan Richard Branson sebagai contohnya. Kedua miliarder ini setiap paginya rutin untuk bangun pada pukul 05.00 pagi.

Psikolog Josh Davis juga menulis bahwa bangun Subuh adalah cara orang sukses untuk memperoleh ketenangan dan kedamaian. Hal ini pun efektof untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Tak hanya psikolog Jack Davis yang menuliskan manfaat bangun pagi. Pebisnis sekaligus penulis buku The Miracle Morning, Hal Elrod, bahkan menyebutkan bangun pada pagi hari merupakan salah satu kunci meningkatkan kualitas hidupnya.

Tak semata bangun pagi, ia pun melakukan enam ritual pada pagi hari secara rutin. Enam hal ini adalah bagian dari kunci sukses Elrod, seperti dilansir Telegraph dan Antara :

1. Diam

Diam misalnya sembari memanjatkan doa, melakukan meditasi atau bernafas dalam-dalam, secara perlahan akan mengurangi stres. Di samping itu, hal ini juga bisa meningkatkan kepekaan diri dan membantu Anda fokus pada tujuan serta hal-hal yang menjadi prioritas.

Penting bagi Anda untuk tidak melakukannya di atas ranjang. Sebaiknya bangunlah dari ranjang, pindah ke ruang lain dan duduk nyaman.

2. Pikirkan apa yang diinginkan dan menguatkan tekad

Merenungi diri | via: pixshark.com

Pikirkan dan tegaskan dalam diri soal hal-hal yang ingin anda capai misalnya tentang: Apa yang paling anda inginkan dan capai dalam hidup? Dan, tuliskan alasan mengapa anda begitu menginginkannya. Simak ritual pagi hari yang mampu memperbaiki kualitas hidup dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer:Terungkap, Ini Ukuran Penis Pria yang Ideal Menurut Wanita. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.