Sukses

Memukau, Gua Sarang, Raja Ampat-nya Aceh

Gua Sarang berlokasi di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, tepatnya di Balek Gunung atau antara Pantai Pasir Putih dan Lhong Angen

Liputan6.com, Jakarta Jika ditanya dimanakah tempat wisata yang paling indah di Indonesia ini, tentunya banyak yang menjawab Raja Ampat, Papua, yaitu sebuah tempat wisata yang sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keelokan alamnya yang sangat mempesona.

Tapi tahukan anda bahwa dibelahan Indonesia lainnya ada juga Raja Ampat-nya? “Ah masak sih, bang?” Iya beneran kok. Nama lokasi cantik yang agak mirip Raja Ampat ini yaitu Gua Sarang. Gua Sarang merupakan salah satu objek wisata pertualangan di Pulau Weh, Aceh.

Gua ini berlokasi di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, tepatnya di Balek Gunung atau antara Pantai Pasir Putih dan Lhong Angen. Sebenarnya lokasi ini merupakan kawasan hutan lindung yang mana udara disekitar gua ini masih sangat segar dan alami, belum kena polusi. Untuk menuju ke lokasi ini memang membutuhkan energi dan stamina yang ektra.

Anda harus menempuh hutan dan tebing yang sedikit terjal. Tidak hanya melewati hutan, setelah kita turun melewati tebing curam dan hutan kita akan berjalan lagi menyusuri pinggiran pantai Balek Gunung dengan berjalan diatas batu-batu ditepi pantai sebelum sampai ke lokasi gua tersebut. Namun perjalanan anda akan terbayarkan dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Apalagi dengan pemandangan lautnya yang sangat indah luar biasa. Pokoknya anda tidak akan bosan jika berkunjung berkali-kali ke tempat ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Mirwan Choky

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini