Sukses

6 Raja di Dunia yang Wafat karena Hal Sepele

Dilansir WittyFeed, berikut enam raja yang wafat karena hal tak terduga dan sepele.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia telah diperintah oleh banyak raja. Masing-masing raja mempunyai batas kekuasaan.

Raja adalah orang yang telah memenangkan banyak perang. Raja memiliki banyak tanah dan memimpin rakyat.

Ketika raja wafat, maka kepemimpinan akan dilanjutkan oleh anaknya. Ada banyak raja terkenal yang wafat karena hal sepele.

Dilansir WittyFeed, berikut enam raja yang wafat karena hal tak terduga dan sepele.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Raja Charles VIII, Prancis

Ia adalah raja yang memerintah Prancis pada 1483-1498. Dari semua raja di dunia, Charles VIII wafat dengan cara yang paling aneh.

Diceritakan, saat itu Charles VIII hendak menonton pertandingan tenis. Namun ketika ia berjalan dan menjulurkan kepalanya ke ambang pintu, tiba-tiba ia terjatuh. Setelah tak sadar beberapa menit, ia dinyatakan meninggal.

3 dari 7 halaman

2. Alexander, Yunani

Ia wafat pada abad ke-20. Suatu hari ia sedang berjalan di luar kediamannya bersama anjing peliharaannya. Tiba-tiba beberapa monyet menyerang anjing kesayangannya.

Ia pun berusaha menyelamatkan anjing kesayangannya. Namun salah satu monyet berhasil mencakar Raja Alexander. Ia pulang dan mengabaikan luka kecil itu. Namun luka itu diketahui sebagai penyebab kematiannya.

4 dari 7 halaman

3. Frederick, Prince of Wales

Ia adalah anak dari George II dan ayah dari George III. Ia adalah penggemar berat olahraga kriket

Ia sering menghabiskan waktu untuk bermain kriket. Pada usia 44 tahun, ia wafat setelah bola kriket menghantam kepalanya dengan keras.

 

5 dari 7 halaman

4. Raja Charles II, Navarre

Ia telah memerintah Navarre dari 1347-1387. Kematiannya sebenarnya sangat menyakitkan, yakni terbakar. Namun musabab mengapa Raja Charles II terbakar sangat sepele.

Saat itu Raja sedang tidak enak badan. Dokter memutuskan untuk menyembuhkan Raja dengan teknik baru, yakni membungkus erat dengan kain katun hangat.

Namun karena malam dan gelap, dokter tidak dapat menemukan gunting untuk memotong kain tambahan. Mereka memutuskan memakai api lilin. Ia tidak sengaja menumpahkan tempat lilin dan mengenai kain. Ketika dokter memotong kain dengan menggunakan lilin, Raja Charles II terbakar dengan kain itu.

6 dari 7 halaman

5. Raja Ludwig II, Bavaria

Ia dikenal sebagai raja gila. Dokter di Bavaria telah menyatakan Raja Ludwig mengalami stres berat. Pada suatu hari, dokter mengajaknya jalan-jalan sembari menyarankan agar Raja Ludwig beristirahat dan meninggalkan pemerintahan.

Namun Raja Ludwig tidak pernah kembali. Setelah beberapa hari, tubuhnya ditemukan tak bernyawa bersama seorang dokter yang menyarankan untuk istirahat. Diceritakan bahwa Ludwig membunuh dokter itu, kemudian ia mengakhiri hidupnya sendiri.

 

 

7 dari 7 halaman

6. Frederick I, Kaisar Romawi Suci

Ia adalah raja terpilih pertama dari Jerman dan telah memerintah Italia. Saat itu, Frederick hendak ke Turki menghadapi Saladin. Namun, ia harus menyeberangi sungai besar melalui jembatan.

Tiba-tiba terjadi perdebatan. Pasukannya bersikeras akan melewati jembatan untuk sampai ke seberang. Sementara Raja Frederick ngotot akan menyeberangi sungai dengan berkuda. Perdebatan sepele itu akhirnya membawa Frederick dan tentaranya tewas tenggelam ke dalam sungai. (War)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.