Sukses

Beli iPhone Baru, Gadis Ini Malah Nemu Daftar Telepon Seleb Dunia

Seorang perempuan tak menyangka jika iPhone yang baru dibelinya membuat dirinya memiliki banyak nomor telepon seleb dunia.

Liputan6.com, Inggris - Setiap orang pasti memiliki tokoh idolanya, seperti selebriti Hollwood, kan? Namun, apa yang akan kamu lakukan jika memiliki nomor telepon seleb dunia di ponsel kamu, akan menelepon dan mengirimkan pesan singkat setiap saat atau akan menyebarkannya ke medsos kamu?

Baru-baru ini seorang perempuan dari Erdington, Birmingham, Inggris, tak menyangka jika ia memiliki banyak nomor telepon seleb dunia, diantaranya Adele, David Walliams, Nick Grimshaw dan Gok Wan pada smarthone yang baru ia beli.

Dilansir Metro, Senin (3/1/2017), keberuntungan Sophie Highfield bermula ketika terjadi kesalahan pada Apple iCloud iPhone 5S miliknya sehingga ponselnya tersebut secara otomatis mensinkron dengan puluhan orang lain.

"Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi. Saya tampaknya memiliki akses ke ratusan nomor orang," kata perempuan berusia 31 tahun itu.

"Saya awalnya tidak mengetahui karena nomor telepon tidak ada dalam kontak saya. Tapi ketika saya ingin mengirim pesan singkat dan mengetik huruf 'A' maka muncullah Adele. Ada banyak selebriti, diantara Emma Bunton, Denise Welch, Gok Wan. Saya kira sebelumnya ponsel ini milik orang dari BBC atau industri TV," lanjutnya.

dok: metro.co.uk

Sebelumnya, ia memang membeli ponsel baru di Three Mobile, kemudian ia mulai memasukkan kontak teman-teman dan keluarganya. Setelah tiga bulan pemakaian, saat ia mengetik huruf "M" untuk memanggil ibunya, ia menemukan ada puluhan nomor ibu yang berbeda.

Peristiwa tersebut membuatnya memutuskan untuk melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan. Namun sayangnya pihak Apple tak bisa menjelaskan bagaimana masalah itu bisa terjadi.

"Hal ini sangat menjengkelkan, karena saya tidak tahu ada berapa banyak jumlahnya. Mungkin ada ratusan. Saya kira ini adalah pelanggaran data," tutupnya.

Apple memang telah melakukan penyelidikan masalah ini selama sebulan, tapi mereka menolak untuk memberitahu apa penyebabnya. Biasanya masalah ini dapat terjadi pada ponsel bekas yang datanya belum dihapus dengan benar.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini