Sukses

Meski Hanya Punya 2 Siswa, Sekolah Ini Tak Ditutup

Sebuah sekolahan di Malaysia tahun 2017 ini hanya ada satu orang siswa yang mendaftar.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah sekolahan di Malaysia tahun 2017 ini hanya ada satu orang siswa yang mendaftar. Meski hanya mempunyai satu siswa, Sekolah Kebangsaan (SK) di Tebing Rebak ini tetap melangsungkan kegiatan belajar seperti biasa. 

Nama siswa itu adalah Dhia Sofea Mohd Redzwan. Gadis kecil berusia 7 tahun ini, seorang diri berada di kelas satu. Ia pun mengikuti pelajaran seperti layaknya seorang murid. Tentu saja Dhia tidak akan pernah belajar kelompok atau melakukan permainan berkelompok saat pelajaran olahraga.

Salah satu guru, Azmah Zakaria mengatakan, dengan adanya Dhia kini sekolahan ini mempunyai dua siswa. Siswa lain selain Dhia adalah Ahmad Norsyarwani Ahmad Kamal yang kini berada di kelas lima.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1950-an ini hanya mempunyai empat guru dan satu orang petugas pembantu. Sekolah ini selalu kekurangan murid sejak 10 tahun lalu, namun sekolah ini tak pernah ditutup.

Makin berkurangnya minat anak-anak yang ingin belajar di sekolah ini karena di kawasan lain terdapat sekolah baru. Dulu sekolah ini pernah mempunyai jumlah murid yang cukup besar, yakni sekitar 200-an siswa.

Saat ditemui, Dhia Sofea mengatakan, meski seorang diri belajar di kelas, ia tak merasa kesepian dan bosan karena guru-guru justru lebih memperhatikan dirinya. 

 Unik kan, bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini