Sukses

20 Tahun Bekerja, Perawat Dipecat Hanya karena Candaan di Medsos

Ia hanya mengunggah sebuah video di mana terdapat seorang wanita bertubuh gendut yang menjatuhkan perutnya di atas badan lelaki yang sedang

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda pikirkan setelah bekerja selama 20 tahun pada suatu perusahaan atau instansi? Tentu Anda membayangkan mengenai kepastian kontrak kerja yang tentu dapat  menanggung segala kehidupan Anda Kelak. Namun meski telah bekerja lebih dari 20 tahun, nasib Anda  bisa menjadi pengangguran seketika.

Seperti kisah perawat asal Australia. Niat hati hanya ingin menghibur, apadaya kemalangan datang menimpa. Kejadian menyedihkan dialami oleh Michael Renson,  seorang perawat yang telah bekerja selama 20 tahun pada salah satu rumah sakit dikota Melbourn, Australia. Perawat tersebut mendadak dipecat hanya karena gurauannya yang disebarkan melalui sebuah akun media sosial miliknya.

Pasalnya, Michael mengunggah sebuah video di mana terdapat seorang wanita bertubuh gendut yang menjatuhkan perutnya di atas badan lelaki yang sedang membungkuk.  Dilansir Newshub,cc, video tersebut ditujukan kepada dua rekan kerjanya sebagai bentuk gurauan.

“Aku yakin kedua rekanku itu juga mengerti bahwa itu adalah gurauan,” katanya.

Michael memang merupakan seseorang yang suka bergurau. Tak hanya pada kasus video tersebut, sebelumnya Michael juga mendapat teguran dari pihak rumah sakit yang bersangkutan akibat kejahilannya. Bagaimana tidak, Michael menuangkan sebotol krim di meja rekan sepekerjaannya di mana dia mengatakannya sebagai air mani untuk membodohi rekannya tersebut.

Video itu dianggap teralalu vulgar dan mengarah ke pornografi. Pihak rumah sakit khawatir bahwa sikap Michael itu akan mempengaruhi rekan yang lainnya sehingga berdampak kepada nama baik rumah sakit. Meski telah mendapat tindakan tegas, Michael beranggapan bahwa pemecatannya tersebut merupakan hal yang tidak sah. Menurutnya, kualitas kerja yang diberikannya selama 20 tahun dikalahkan begitu saja hanya karena sebuah hiburan.



Penulis:

Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.