Sukses

Pertarungan Sengit Ular Piton VS Buaya, Siapa Juara?

Ia melihat seekor ular piton raksasa sedang bertarung dengan buaya.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan langka disaksikan seorang wartawan yang sedang asyik bersepeda di Nasional Big Cypress Preserve, Miami, Florida Selatan. Ia melihat seekor ular piton raksasa sedang bertarung dengan buaya.

Joe Capozzi melihat pertempuran antara buaya dan piton yang memiliki panjang 15 kaki. Awalnya, Capozzi hanya mendengar percikan air. Setelah diselidiki ternyata ada pertarungan sengit antara piton dan buaya.

Perjuangan keras jelas terlihat dilakukan oleh piton untuk memenangkan pertarungan tersebut. Buaya juga bukannya tanpa perlawanan, ia pun terus meronta agar tidak ditelan oleh lawannya. Hingga akhirnya buaya berhasil membebaskan diri dari lilitan piton tersebut.

Membutuhkan waktu puluhan menit bagi piton besar untuk memenangkan pertarungannya dengan buaya. Pertarungan tersebut pun akhirnya dimenangkan oleh piton.

"Piton besar melingkar di sekitar tubuh buaya dan tampaknya berakhir hingga sepuluh menit perkelahian itu dengan menekan buaya itu hingga mati," tutur Capozzi.

"Saya belum pernah mendengar dari siapa pun yang telah menyaksikan piton makan buaya, ini cukup langka," katanya.

Bagaimana mungkin seekor ular piton besar tak mungkin kalah melawan buaya. Terbukti piton merupakan spesies invasif di Florida Selatan yang mulai berkembang biak dan berenang ke berbagai bagian negara.

Sebelumnya kasus serupa pun pernah terjadi di danau Moondarra, dekat Gunung Isa, Queensland, Australia pada 2014 lalu. Seeokor ular yang memenangkan pertarungan alot melawan seekor buaya hingga buaya dilahap oleh lawannya, ular.

Penulis:

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.