Sukses

60.000 Liter Air Bersih Dibagikan untuk Warga Aceh

Air bersih yang disalurkan RZ tentu sangat penting untuk kelangsungan hidup waarga Aceh

Liputan6.com, Jakarta RZ (Rumah Zakat) bersama ZIS Indosat mendistribusikan 60.000 liter air bersih untuk warga korban gempa di Kab. Pidie Jaya, Aceh. Air bersih disalurkan ke tangki-tangki darurat dan rumah warga di sana.

"Gempa yang terjadi pada 7 Desember lalu tak hanya merusak rumah dan bangunan, tapi juga merusak lokasi sumber air dan pipa-pipanya, akibatnya warga kekurangan air bersih. Karena itulah, Indosat dan RZ mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga,” ujar Izzatul Yazid, Koordinator Relawan RZ untuk Aksi Peduli Bencana Gempa Aceh, Rabu (4/1).

Selain itu, Relawan RZ juga telah mendistribusikan 55 paket sekolah berupa tas, buku tulis, bolpoin, pensil, penggaris, kotak pensil, pensil warna, dan kaos kaki untuk siswa SDN Cubo, Kec. Bandar baru, Kab. Pidie Jaya, Aceh. Ini sebagai bentuk kepedulian RZ untuk membantu fasilitas pendidikan anak-anak korban gempa Aceh.

"Banyak siswa di sini kehilangan perelengkapan sekolahnya, padahal sebentar lagi mereka masuk sekolah. Jadi, kita coba bantu berikan mereka paket alat-alat sekolah yang lengkap," tambah Yazid.

Sementara, proses recovery dan perbaikan fasilitas berupa pendirian sekolah darurat, perbaikan toilet, dan pembangunan masjid masih dalam proses pengerjaan. Yazid menambahkan, pembangunan akan diselesaikan secepatnya, agar bisa segera dimanfaatkan oleh warga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini