Sukses

Begini Cara Cepat “Move On” di Tahun Baru

Move on dengan cara yang tepat, akan membuat hidup Anda lebih baik lagi di tahun baru

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru telah tiba saatnya buka lembaran baru, begitulah kata-kata yang biasa diucapkan saat pergantian tahun. Untuk memulai kehidupan di tahun baru, setiap orang pasti mempunyai berbagai hal yang baru, termasuk pasangan. Tapi apakah hati Anda sudah bisa move on?

Kenangan memang sering kali membuat hati selalu mengingat seseorang meski telah putus hubungan. Namun, kenyataannya Anda harus membangkitkan diri untuk terhindar dari kesedihan karena masih teringat mantan.

Menurut psikolog klinis Pingkan Rumondor, move on adalah akhir dari proses di mana seorang individu sudah menerima hubungannya sudah berakhir.

Jika hal tersebut terjadi, Anda sudah siap menghadapi pengalaman baru dengan orang lain. Perasaan romantis yang pernah terjalin tentu sudah berkurang atau menghilang, begitu pula dengan kesedihan yang menerpa saat baru putus cinta.

Dosen jurusan Psikologi di Universitas Bina Nusantara itu menegaskan pentingnya move on pada orang yang baru berpisah dengan mantan kekasih.

Ketika sudah menerima kenyataan, orang bisa belajar dari pengalaman, memahami prioritasnya dalam hidup, dan lebih menghargai kehidupan. Ia juga akan membuat rencana baru, lebih memahami spiritualitas serta memiliki hubungan baru yang lebih dekat juga mendalam.

Penulis buku "Bukan Move On Biasa: Bikin Langkahmu Lebih Bermakna?" itu berbagi tips jangka pendek untuk move on:

Simak kelanjutan artikel tentang tips Begini Cara Cepat “Move On” di Tahun Baru dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bukan Materi, 5 Tipe Pria Paling Disukai Wanita. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

(Est)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini