Sukses

Benarkah 2017 Adalah Tahun Terakhir Manusia Tinggal di Bumi?

Nibiru disebut juga planet X atau planet penghancur, karena ia berbeda dari kesembilan planet lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok penyuka teori konspirasi sangat senang membuat spekulasi, khususnya terkait dengan hari kiamat. Setelah diperkirakan terjadi pada 2012, kini kiamat diprediksi terjadi pada Oktober 2017.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (4/1/2017), "kiamat" kali ini akan disebabkan oleh tabrakan antarplanet misterius raksasa dengan planet Bumi yang kita tempati. Penggagas teori itu, David Meade yang juga penulis buku mengatakan, kedatangan planet X pada 2017 ini dimulai dengan adanya sebuah bintang yang disebut Kembar Biner Matahari.

“Bintang itu yang akan mengorbit itu disebut planet Nibiru yang besar dan berwarna biru ke Bumi,” ujar David.

Nibiru disebut juga planet X atau planet penghancur. Itu karena Nibiru adalah sebuah planet yang berbeda dari kesembilan planet lainnya.

Teori konspirasi itu juga dapat dipercaya karena menurut penelitiannya Planet Nibiru dapat mempengaruhi gaya gravitasi dan mengganggu planet lain. Mereka mengklaim Nibiru juga mengganggu tata surya karena planet ini mengirim partikel energi plasmatik melalui sistem surya di bumi.

“Energi itu nantinya yang akan mengganggu aliran inti planet Bumi dan akan memicu perubahan bencana dan iklim bumi,” ujar David melanjutkan.

Pada 1996, mereka juga sudah merasakan efek gangguan dari Planet Nibiru. Bukan hanya itu, David Meade dipaksa menutup-nutupi keberadaan planet Nibiru beserta teori-teorinya. “Namun, itu semua mustahil karena Planet Nibiru sudah mendekati sudut planet Bumi,” kata David.

Dalam bukunya, ia juga menerapkan dan mengedepankan bukti ilmiah. Namun, kebanyakan dari pembaca mengomentarinya dengan argumen yang berbau agama.

Lain halnya dengan Robert Vicino, ia seorang pengusaha yang mengatakan bahwa hal itu bisa saja menjadi kenyataan. Vicino memiliki perusahaan yang membangun bunker di bawah tanah untuk melindungi siapa pun dari ancaman bahaya.

Secara langsung diperkirakan Planet Nibiru menyerang Bumi pada Desember 2015. Hal itu juga diprediksi untuk menghancurkan Bumi yang bertepatan dengan isu kiamat yang terjadi pada 2012. Bahkan sebelum itu diperkirakan Nibiru akan menghancurkan dunia pada 2003. Bagaimana menurut Anda?

Penulis:

Wenti Ayu Apsari

Politeknik Negeri Jakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini