Sukses

Awal Tahun, Kebun Raya Bogor Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2017, minat wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Indonesia tak surut. Kebun Raya Bogor, sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Jawa Barat menjadi pilihan wisatawan menghabiskan libur akhir tahun.

Tak hanya untuk liburan, wisatawan juga memanfaatkan wisata di awal tahun baru 2017 dengan wisata edukasi Kebun Raya Bogor.

Dilansir dari laman krbogor.lipi.go.id, pada hari pertama liburan Tahun Baru 2017, wisatawan yang mengunjungi Kebun Raya Bogor menembus angka 23.303 orang. Jumlah ini menjadi yang terbanyak dibanding tahun sebelumnya.

"Hari ini jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor cukup padat, mencapai 23.303 orang. Jumlah ini tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya," kata Upun Punijar, Petugas Pengawasan Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor sebagaimana dikutip dari laman Antara.

Menurutnya, animo masyarakat berlibur di hari petama tahun 2017 sudah terlihat sejak pagi. Pengunjung sudah berdatangan dari pukul 08.00 WIB, saat kebun raya belum dibuka.

"Pagar kebun raya saja belum dibuka pengunjung udah membeludak, ketika tiketing dibuka jam 09.30 WIB," ucapnya.

"Hari ini cuaca sangat mendukung, dari pagi sangat cerah, dan tidak ada hujan. Hujan ringan turun sore setelah jam operasional kebun raya berakhir," lanjutnya.

Pengunjung Kebun Raya Bogor. Foto: krbogor.lipi.go.id

Mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung pada libur awal tahun ini, pengelola Kebun Raya Bogor sudah melakukan beberapa persiapan dengan menambah petugas loket, petugas kebersihan, petugas parkir, penataan area parkir, pengoperasian mobil ambulance, dan penambahan petugas keamanan sebagai wujud dari pelayanan prima kepada pengunjung. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bukan Materi, 5 Tipe Pria Paling Disukai Wanita. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Libur Panjang, Warga Serbu Tempat Wisata di DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Wisatawan Lokal dan Mancanegara Antre Masuk Istana Bogor