Sukses

Aksi Ular Piton Memangsa Wallabi dalam Waktu 3 Jam Viral

Liputan6.com, Australia - Sebuah video singkat yang baru-baru ini beredar di media sosial menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Video yang memperlihatkan seekor ular piton raksasa tengah lahap memakan wallabi, spesies macropoda di sebuah lahan kosong di Kuranda, Quuensland, Australia, pun menjadi viral di medsos.

Awalnya wallabi besar tengah bermain di lahan tersebut, tak disangka seekor piton berukuran 2,7 meter memangsanya dan secara perlahan langsung mengunci tubuhnya. Ular piton tersebut terlihat cukup lambat untuk melahap seekor wallabi sendirian.

Dilansir Elitereaders, Kamis (5/1/2016), seorang warga bernama Bernie Worlsfold yang tengah melintas di lapangan tersebut kontan mengabadikan momen itu menggunakan kamera ponselnya. Ia juga menceritakan bagaimana ular tersebut mampu memakan wallabi dalam waktu singkat.

Ular piton memakan wallabi

"Itu tepat di tengah-tengah lapangan. Di sana wallabi dan piton berguling-guling. Saya kagum dengan ukuran kepala piton karena dia mampu menelan wallabi dalam tiga jam," jelas Bernie.

Penasaran bagaimana cara ular piton tersebut memakan wallabi? Berikut videonya:

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ngeri, Gigitan Ular Kecil Ini Buat Jari Menghitam dan Keropos
Artikel Selanjutnya
Dapatkah Anda Menemukan Ular yang Bersembunyi di Kamar Ini?