Sukses

Heboh Video Sekumpulan Ayam yang Bisa Memainkan Alat Musik

sekelompok ayam itu memainkan beberapa alat musik dengan cara mematuknya.

Liputan6.com, Jakarta Ayam merupakan salah satu unggas yang yang banyak dikonsumsi manusia. Mulai dari telur hingga dagingnya. Hewan ini juga sering bersuara saat pagi buta di mana waktu setiap orang memulai aktivitasnya, hal itu sangat berbeda dengan kawanan yang satu ini.

Sekelompok ayam yang berada di Germantown, Maryland, bersuara saat hari sudah mulai cerah. Tetapi suara yang dikeluarkan bukan suara kokokan ayam, melainkan suara alat musik yang dimainkan hewan tersebut.

Dilansir huffingtonpost.com, sekelompok ayam itu memainkan beberapa alat musik dengan cara mematuknya. Kebanyakan orang di sana, memelihara ayam bertujuan untuk menghibur mereka saat musim dingin yang mengurungnya di rumah.

Shannon Myers pemilik sekelompok unggas itu mengatakan, ia memiliki sembilan ekor ayam, lima di antaranya telah diperkenalkan dengan alat musik instrumen. Kawanan ayam itu dikenal sebagai The Flockstar, mereka memainkan melodi yang sangat sederhana pada keyboard.

Meskipun The Flockstar telah membuat para pecinta musik seperti, Avant Garde, Eggheads, mengagumi mereka, pemiiknya tidak menginginkan mereka untuk melakukan tur dengan  A Flock Of Seagulls atau Byrds yang juga merupakan sekelompok hewan yang bisa bermain alat musik.

“Mereka adalah band rumah, kami tidak ingin memaksa mereka agar tunduk dan mengakibatkannya menjadi stres. Biarkan mereka melakukannya dengan alami, itulah mengapa kita merekamnya,” tutup Myers.
 

Penulis:

Toni Wijaya
Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.