Sukses

Kakek 105 Tahun Cetak Rekor Dunia Bersepeda

Rekor baru dipecahkan oleh seorang kakek umur 105 tahun

Liputan6.com, Jakarta Bersepeda memang menjadi pilihan olah raga bagi semua usia yang paling menyenangkan sekaligus santai. Mengayuh sepeda dapat meregangkan otot-otot kaki sehingga dapat melancarkan peredaran darah.

Waktu bersepeda biasanya dilakukan pada pagi hari saat olah raga atau sore hari, dengan jangka waktu hanya beberapa jam saja. Namun berbeda dengan kakek asal Prancis berusia 105 tahun ini. Namanya Robert Marchand, mencetak rekor baru bersepeda di usia senjanya, dengan menempuh jarak 22.547 meter dalam waktu sejam.

Marchand yang menyapa para pendukungnya di velodrome Saint-Quentin-en-Yvlines, bagian barat Paris, mengatakan dia sebenarnya bisa lebih cepat lagi.

"Saya tak melihat tanda kalau 10 menit lagi dimulai, kalau melihat saya bisa mempercepat kayuhan," ujar dia kepada awak media.

Ketika sampai di garis finis, Marchand turun dari sepeda dan sama sekali tak mengalami kesulitan saat berjalan.

"Saya tak merasa lelah. Kaki saya tak sakit, tetapi lengan saya yang agak nyeri. Saya merasa emosional dan bahkan bertanya pada diri saya kalau ini nyata," kata pria yang lahir di tahun 1911, tiga tahun sebelum Perang Dunia I dimulai. Simak kelanjutan artikelnya, silahkan mengklik di sini.

**Baca juga artikel terpopuler tentang Kisah Pilu Dibalik Terungkap Misteri Manusia Tanpa Kepala 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.