Sukses

MoJo Liputan6.com Class Bersama Finalis Vlog Kelas Penyiar

Top Ten Finalist dan Juara Vlogging Competition mengikuti ekslusive workshop tentang Video Mobile Journalism.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan media sosial dan smartphone dengan beragam aplikasi instan membuat trend video blogging pada generasi muda Indonesia semakin meluas. Namun tidak tidak sedikit content video blogging yang berkembang tidak mencerminkan budaya Indonesia. Berawal dari fakta tersebut, di perhelatan acara tahunan Broadcasting Festival yang diselenggarakan oleh Komunitas Kelas Penyiar kemudian mengadakan Vlogging Competition dengan tema food, travelling, hobby, beauty, dan fashion.

Rabu, 4 Januari 2017 bertempat di SCTV Tower, Top Ten Finalist dan Juara Vlogging Competition mengikuti ekslusive workshop tentang Video Mobile Journalism bersama Mas Dio, Redaktur Eksekutif Liputan6.com dan SCM.

Sebelumnya, para peserta memperkenalkan diri dan mempresentasikan konsep serta latar belakang vlog yang mereka buat untuk kemudian di-review oleh Mas Dio. Setelah itu Mas Dio memberikan materi kepada para peserta tentang mobile jurnalism dan cara membuat video dengan hanya menggunakan smartphone serta hal-hal yang harus dihindari pada saat pembuatan video. Antusias peserta pun sangat terlihat dan beberapa kali ada yang mengajukan pertanyaan.

Diakui Lingga perwakilan Komunitas Kelas Penyiar Indonesia yang hadir dalam kegiatan ini, “Acara seperti ini sangat seru, sangat menambah ilmu kita semua soal digital media, mobil journalism dan bagaimana membuat self-broadcasting yang menarik dan informatif di mata redaksi sekelas media nasional seperti Liputan6.com”.

Begitu juga halnya dengan sesi sharing dan evaluasi video kita masing-masing peserta itu juga oke, jadi membuat kita lebih paham lagi gimana membuat vlog yang jelas dan gak ngebosenin serta menyenangkan untuk ditonton.

Selain mendapatkan materi tentang mobile journalism, 13 peserta yang hadir juga disambut oleh mas Angga Jatmiko selaku Community Manager Liputan6.com serta mas Sulistyo Hadi – Head of Community Liputan6.com yang memberikan materi tentang program Campus Citizen Journalist dan peluang kerjasama untuk para vlogger di program komunitas Liputan6.com. Acara yang berlangsung selama 3 jam ini kemudian ditutup dengan office tour ke Newsroom SCTV, INDOSIAR dan Liputan6.com.

 

Penulis :

Lasmie

Campus Citizen Journalist

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.