Sukses

Bobby Ida, Trainer Keren dari Jerman yang Nge-Rap Om Telolet Om

Bobby Ida, Pemuda tampan nan atletis yang kita tahu adalah seorang trainer dan aktivis coaching ternyata diam-diam mempunyai bakat bermusik

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Bobby Ida. Pemuda blasteran Jerman dan Bali yang selama ini terkenal sebagai model dan personal trainer, ternyata diam-diam memiliki bakat bernyanyi yang selama ini belum diketahui orang banyak.

Melalui channel videonya, ia baru saja me-release sebuah video musik hip-hop berjudul Om Telolet Om yang hingga saat artikel ini ditulis telah dilihat oleh 10.669 netizen.

Respon positif pun banjir di komentarnya. Tak jarang mereka membandingkan bahwa gaya nge-rap Bobby Ida lebih keren dari Young Alex yang saat ini menjadi kontroversi.

Diakui Bobby sejak berumur 12 tahun dirinya mulai senang mendengarkan lagu-lagu Hip hop seperti Nelly dan 50cent. Alasannya tidak lain tidak bukan adalah karena gaya berpakaian para penyanyi hip-hop yang sangat keren.

Dengan mengenakan topi dan sneakers dan juga style musiknya yang suka pakai banyak rhymes dan ada flow yang di musik lain tidak ada.

Dari situ kemudian saat usianya 15 tahun, Bobby kerap mencoba menulis lirik lagu sendiri. Krena hobinya itu kemudian ia pun membeli software untuk membuat musik namanya FL Studio yang hingga kini masih digunakan olehnya. Di software tersebut Bobby juga mulai untuk membuat beats sendiri. Salah satu contohnya adalah theme dari 2ninefit Chanel yang merupakan ciptaannya sendiri.

Bahkan suatu ketika di rumahnya, Bobby mengeluarkan semua isi lemari pakaiannya kemudian dipasanglah microphone di lemari tersebut untuk merekam. Tidak ada satu orangpun yang tahu kalau dirinya kerap membuat musik.

Sampai pada akhirnya Bobby masuk sekolah untuk fitness. Ada satu hari di mana sekolah akan mengadakan pesta dan ada salah satu teman ingin perform lagu hip-hop. Tanpa pikir panjang, melihat kesempatan ada di depan mata, Bobby pun perform menyanyikan satu lagu hip-hop.

Tak disangka semua orang yang menyaksikan penampilannya pun senang dan terhibur. Hingga kemudian semakin seringlah Bobby perform di beberapa acara sekitar 5-6 kali.

Namun selama ini Bobby masih belum pernah menunjukkan bakatnya tersebut di Youtube Channel miliknya. Dan baru-baru ini Bobby menunjukkan salah satu bakat terpendamnya itu dengan mengunggah video bertema Om Telolet Om di instagram miliknya @bobbyida dan juga di Youtube Channel 2ninefit yang menunjukkan dirinya menyanyikan lagu hip-hop ciptaanya sendiri.

Pujian dari berbagai netizen pun berdatangan bahkan banyak yang setuju jika ia tidak hanya menjadi trainer melainkan menjadi seorang Rapper juga. Untuk selera musikpun diakui Bobby sebenarnya yang lebih disukai adalah hip hop. Kebanyakan lagu yang ia punyapun adalah hip-hop serta beberapa musik lain seperti Nirwana.

Penulis :
Lasmie
Campus Citizen Journalist


Instagram :
Lasmie


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini