Sukses

Dokter Lalai, 18 Tahun Gunting Tertinggal di Perut Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta Nasib malang menimpa Ma Van Nhat dari Vietnam. Pria yang kini berusia 54 tahun ini menjadi korban kelalaian dokter yang mengoperasi perutnya, 18 tahun lalu. Karena kelalaian dokter itu ia harus menderita sakit perut terus-menerus.

Kisahnya berawal tahun 1998. Saat itu nasib malang menimpanya, ia mengalami kecelakaan mobil yang parah. Ia pun harus dioperasi. Namun karena dokter sedang tidak fokus atau karena sebab lain, gunting sepanjang 15 cm itu tertinggal di perutnya.

Sayang meski perutnya kadang-kadang sakit, ia tak pernah memeriksakan ke dokter lagi. Sampai baru-baru ini ia mencoba melakukan USG. Betapa terkejutnya, di dalam perutnya ternyata bersemayam gunting. Gunting itu berada di dekat usus besarnya.

dilansir dari hindustantimes.com, Ma Van Nhat lalu menjalani operasi. Beruntung, operasi yang berjalan selama 3 jam ini lancar. Gunting berhasil dikeluarkan dari perutnya.

Menurut Ngo Trung Thang, wakil kepala urusan umum di rumah sakit Ma Van Nhat kini telah mulai pulih. Keaadannya pun semakin membaik.

Ma Van Nhat sebelumnya memiliki kehidupan yang normal. Ia mampu melakukan kegiatan sehari-hari dengan normal. Namun salah satu keluhannya hanyalah rasa sakit yang kadang-kadang muncul.

Dan setelah tak tahan dengan perutnya yang sakit, ia pun pergi ke dokter. Kini pejabat setempat sedang mencari dokter yang melakukan operasi pada perut Ma Van Nhat 18 tahun lalu.

Namun sampai sekarang tak secuil keterangan diperoleh mengenai dokter misterius itu. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6