Sukses

Sisir Paling Canggih Pertama di Dunia, seperti Apa?

Tidak hanya digunakan sebagai alat merapikan rambut, sisir yang satu ini berbeda karena memiliki kecanggihan.

Liputan6.com, Jakarta Wanita sesungguhnya tidak bisa lepas dari alat yang satu ini yaitu sisir rambut. Alat kecil yang berfungsi untuk merapikan rambut ini juga memiliki berbagai macam jenis dan bentuk, sesuai dengan kebutuhan.

Bentuk-bentuk sisir yang diciptakan, guna mempermudah proses penyisiran sesuai jenis rambut yang dimiliki. Dan kini L'Oreal memperkenalkan alat canggih baru yang diklaim sebagai sisir atau sikat rambut pintar pertama di dunia.

Sisir atau sikat rambut pintar ini terhubung dengan aplikasi, yang dibuat oleh perusahaan teknologi Withings. Tidak hanya itu, sisir ini juga dilengkapi beberapa sensor yang menyediakan informasi mengenai kualitas rambut dan pola menyisir.

Perangkat pintar itu dipamerkan di CES 2017, Las Vegas, di mana sikat rambut tersebut dianugerahi International CES Innovation Award. Sikat rambut yang dikembangkan di L’Oréal Research and Innovation Technology Incubator, San Francisco, rencananya akan dipasarkan di bawah brand Kerastase.

Sisir yang memiliki nama Kérastase Hair Coach Powered by Withings ini dilengkapi dengan mikrofon, yang berfungsi untuk "mendengarkan" suara rambut disisir serta mengidentifikasi pola menyikat rambut, sehingga perangkat itu bisa memberi informasi tentang kekusutan, rambut kering, ujung bercabang, dan kerusakan rambut.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

(Est)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.