Sukses

11 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu yang Mau Gratis Keliling Dunia

Beberapa pekerjaan ini bisa membuat kamu mewujudkan impian untuk keliling dunia secara cuma-cuma.

Liputan6.com, Jakarta - Berkeliling dunia memang menjadi impian banyak orang. Sayangnya banyak dari kita terhalang oleh biaya yang mahal untuk bisa sampai ke berbagai negara. Namun, kamu tak perlu khawatir. Beberapa pekerjaan ini bisa membuat kamu mewujudkan impian untuk keliling dunia secara cuma-cuma.

1. Kru Band

Entah tugasmu untuk mengurus audio atau tata cahaya, peran seorang kru sangat penting bagi kelangsungan pentas musik band. Karena itu, kamu butuh tenaga ekstra untuk mengikuti jadwal anak band yang berpindah-pindah kota, bahkan negara.

2. Importir atau Eksportir

Memang pekerjaanmu bakal ngurusin segala hal tentang kargo dan pengiriman ke sana-sini. Tapi, ada kalanya kamu sendiri yang akan berburu belanjaan ke luar negeri demi mendapatkan barang yang bagus dan sesuai dengan anggaran. Jadi, kamu bisa sering travelling, deh.

3. Arkeolog

Mungkin waktu kuliah kamu merasa anak arkeologi kurang punya masa depan. Kerjaannya cuma ngorek-ngorek tanah. Tapi, kalau kamu profesional, suka bekerja di luar ruangan dan meneliti peninggalan-peninggalan masa lampau, dijamin kamu bisa keliling dunia karena pekerjaan ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.