Sukses

Punya Rumah, Perempuan Ini Pilih 8 Tahun Tinggal di Bandara

Kisah perempuan paruh baya ini bak kisah sinetron, selama 8 tahun ia tinggal di bandara,

Liputan6.com, Jakarta Kisah perempuan paruh baya ini bak film, selama 8 tahun ia tinggal di bandara, padahal ia mempunyai sebuah apartemen.

Cerita perempuan yang tinggal sendirian di Bandara ini mirip dengan cerita di film "Terminal" yang dibintangi Tom Hanks. Dalam film tersebut ia terpaksa tinggal di bandara karena alasan keamanan. Keadaan negara sedang tidak aman karena perang. 

Kenapa perempuan itu memutuskan tinggal di bandara CHangi, Singapura selama itu? Seperti dilansir worldofbuzz, perempuan yang mempunyai apartemen dengan 3 kamar ini menjelaskan, karena krisis keuangan tahun 2008 lalu, ia kehabisan uang.

Karena itu, ia mencari cara untuk mendapatkan uang tunai. Salah satu caranya adalah dengan menyewakan apartemen yang dimilikinya dan memutuskan tinggal di bandara yang gratis.

Di bandara, ia membawa satu troli pakaian, kebutuhan mandi dan lainnya. Perempuan yang bernama Lianhe Wanbao mengatakan, hidup di bandara ini sebenarnya cukup nyaman.

Banyak fasilitas yang ia dapatkan di sini, selain wi-fi gratis, tempat tidur gratis, dan banyak toko-toko yang menyediakan keperluannya. Dengan uang sewa apartemenya yang seribu dolar per bulan, ia berharap segera bisa mempunyai tempat tinggal baru.

"Saya berniat menjual apartemen dan hanya ingin menempati dua kamar yang lebih kecil, sehingga hidup lebih mudah, " katanya.

Menurutnya, ada sekitar 10 orang seperti dirinya yang tinggal di Bandara. Dan mereka saling berinteraksi dan membentuk komunitas kecil.  Mengejutkan bukan?

Menghadapi hal ini, pihak Changi Airport Group bekerja sama dengan lembaga sosial berusaha menemukan cara terbaik untuk membantu orang-orang yang tak punya tempat tinggal. 

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini