Sukses

Wajah Baru Kawasan Kalijodo Kini Lebih Memukau

Dahulunya kawasan Kalijodo dikenal sebagai tempat prostitusi tertua di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kalijodo, kawasan yang dahulunya dikenal sebagai kawasan prostitusi tertua di Jakarta, kini wajahnya telah berubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sekilas tentang Kalijodo

Dahulunya kawasan Kalijodo dikenal sebagai tempat prostitusi tertua di Jakarta. Kawasan ini berada dalam dua kota administrasi yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Wilayah Kalijodo yang masuk Jakarta Barat berada di Kelurahan Angke Kecamatan Tambora, RT 007 dan 008 di RW 010. Lalu, kawasan Kalijodo yang berada di Jakarta Utara lebih luas, berada di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan.

Sebelum dilakukan perubahan, di dalam area Kalijodo terdapat tempat karaoke atau biasa disebut cafe. Jumlahnya hingga 60 bangunan. Dalam satu cafe tersebut dihuni 15 hingga 20 Pekerja Seks Komersial (PSK). Terlebih banyak preman Kalijodo yang membekingi tempat ini.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.