Sukses

Pantang Menyerah, Ayah Kerja Keras sambil Terus Gendong Anak

Mengharukan, seorang ayah tetap menggendong anaknya meski harus kerja keras

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang orang tua sepanjang jalan. Mungkin ini pepatah yang tepat untuk menggambarkan bukti cinta ayah kepada anaknya. Ayah bukan hanya berperan sebagi kepala kelurga, ayah pun akan melakukan apa saja untuk menjaga anaknya agar tetap aman dan nyaman.

Untuk mencapainya, bahkan mereka harus rela mengorbankan diri mereka sendiri untuk melakukannya. Seperti ayah yang satu ini, dilansir viral4real, baru-baru ini foto pria asal Huu paru, Provinsi Lang Son di wilayah Timur Laut dari Vietnam, marak tersebar di internet dan mandapat banyak perhatian dunia.

Dalam foto, pria itu tampak menggendong anaknya saat bekerja membawa kantung semen setiap hari. Pria itu adalah orang tua satu-satuya dari anak yang digendongnya usai ditinggal ibunya entah kemana.

Dengan gagahnya ia bekerja dan mengurus anaknya pada waktu yang sama. Diakuinya, ia bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidupnya dengan anaknya serta membelikan susu untuk anaknya.

"Ini semua saya lakukan demi melanjutkan hidup bersama anak saya. Dan untuk membelikan susunya setiap hari, " pungkasnya.

Ayah pekerja keras itu mendapat banyak pujian dari netizen. Meskipun banyak netizen kagum dengan pengabdian ayah terhadap anaknya itu, ada pula beberapa netizen yang tidak menyetujui cara ayah membawa anaknya ke tempat kerja karena tempat kerja yang berbahaya.

Selain terkena terik matahari, anak itu juga akan menghirup debu dan kotoran sepanjang hari.

Meskipun begitu, ia tetap percaya putinya kelak bisa mendapatkan masa depan yang cerah seperti orang lain.

Penulis:

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini