Sukses

Universitas Lakidende Hidupkan Kampus dengan`Unilaki Menyapa`

Untuk menghidupkan kampus maka mahasiswa tidak hanya mengurus akademiknya, mereka juga harus menghidupkan kampus dengan kegiatan UKM.

Liputan6.com, Konawe Universitas Lakidende yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin No 234 Unaaha, Sulawesi Tenggara ini pertama kali menyelenggarakan program kegiatan bertajuk “Unilaki Menyapa”.

Beberapa program yang dirilis pada kegiatan ini yaitu, Job Fair, Porseni Mahasiswa, dan Bazar dari produk-produk UKM yang berkualitas. Rencananya, ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan tiap tahun kedepan.

Menurut Rektor Universitas Lakidende, Prof Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc, M.Eng, kegiatan ini tentunya akan memunculkan daya kreativitas mahasiswa. Beliau menambahkan bahwa sudah semestinya kampus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan untuk menghidupkan kampus, yang dinamakan dengan Student Life.

“Kampus-kampus besar nasional dan kenamaan dunia selalu menghadirkan Student Life dalam kampusnya” Ujar Prof Masihu saat ditemui pada acara penutupan Unilaki Menyapa.

Mantan Rektor Unissula ini menambahkan bahwa kegiatan ini pertama kali diselenggarakan di Unilaki. Sudah sekitar 10 tahun kampus Unilaki tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan semacam ini.

Menurutnya, untuk menghidupkan kampus maka mahasiswa tidak hanya mengurus akademiknya, mereka juga harus menghidupkan kampus dengan kegiatan-kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dengan ini kampus akan tampak kelihatan hidup dan menyenangkan bagi mahasiswa.

Selengkapnya baca artikelnya DISINI.

Penulis :

Jubirman Albuthony

Universitas Lakidende - Sulawesi Tenggara

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini