Sukses

Dengan Kondom, Dokter Keluarkan Tutup Botol dari Perut Pasien

Seorang dokter secara brilian berhasil mengeluarkan tutup botol yang tersangkut dalam perut pasien dengan kondom

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter secara brilian berhasil mengeluarkan tutup botol yang tersangkut dalam perut pasien dengan kondom. Insiden tutup botol itu tertelan secara tidak sengaja karena sang pasien minum bir terlalu cepat.

Pasien yang diidentifikasi dengan marga keluarganya Liu awalnya sedang berpesta dengan teman-temannya. Entah bagaimana, saat ia membuka bir dengan mulut, tutup botol tertelan olehnya.

Menurut Yangzi Evening News, pria itu segera mendatangi Rumah Sakit Lianyungagn karena takut dengan efek yang diakibatkan dari tutup botol tersebut. Setelah dirontgen, dokter memintanya kembali esok pagi dengan perut yang kosong.

Keesokan harinya, ia pun diperiksa oleh kepala gastroenterologi, Dr. Ju Weiping yang memutuskan menggunakan kondom untuk membungkus tutup botol sebelum dikeluarkan dari perut pasien.

Dokter yang berusia 60 tahun itu mengatakan, dengan membungkus tutup botol dengan kondom yang terbuat dari lateks, hal itu mencegah tutup botol menggores dan merusak organ di dalam perut saat ia dikeluarkan.

Dr. Weiping awalnya dilatih sebagai seorang insinyur listrik sebelum memilih pindah ke sekolah kedokteran pada tahun 1978. Ia percaya, pelatihan sebagai insinyur memberinya keterampilan yang ia butuhkan untuk mengeluarkan tutup botol dari perut Liu secara aman.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.