Sukses

Penampakan Tangga Raksasa Misterius di Antartika, Ulah Siapa?

Dalam citra satelit, terlihat sebuah tangga raksasa di salah satu pegunungan Antartika. Siapa yang membuatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Citra satelit menunjukkan penampakan yang tak biasa di Antartika. Dalam citra satelit yang terlihat di Google Earth, tampak tangga raksasa yang mengarah ke sisi gunung bersalju di Antartika.

Pemandangan yang tak biasa ini telah memicu perdebatan sengit di antara penggemar teori konspirasi. Beberapa menyatakan tangga raksasa itu bisa jadi bagian dari struktur piramida, sementara yang lain mengklaim itu merupakan jejak yang ditinggalkan oleh UFO.

Seorang pemburu teori konspirasi Tyler Glockner mengungkapkan penjelasannya dalam video yang ia unggah di Youtube. Menurut dia, tangga tersebut tak mungkin terjadi secara alami karena bentuknya yang sempurna.

"Saya tak percaya ini benar-benar tangga, tapi juga terlalu sempurna jika ini terbentuk secara alami karena angin. Anehnya, tangga raksasa ini hanya muncul di satu tempat tunggal dan tidak di tempat lain," jelas dia seperti dilansir dari Mirror.

Sementara penggila teori konspirasi lainnya, Shelbie Knight, menjelaskan teorinya. Menurut dia, jika dilihat secara saksama, terlihat dua set lain tangga yang terkubur.

"Seolah-olah Anda dapat melihat sesuatu di bawah lapisan es. Seperti ada tangga yang kemudian mengarah ke bawah lapisan es. Entah ada apa di sana," tutur dia.

Meski penampakan tangga raksasa tersebut masih menimbulkan perdebatan, banyak yang mengklaim itu tampak seperti trek di atas salju, sementara beberapa percaya itu merupakan editan.

Namun demikian, sejak dulu Antartika telah dikenal sebagai benua misterius yang masih terus menimbulkan tanda tanya bagi para peneliti.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini