Sukses

Canggih, Pria Modifikasi Sepeda Motor yang Bisa Terobos Banjir

Seorang pria berhasil memodifikasi sepeda motor yang bisa digunakan untuk menerobos banjir setinggi 1,5 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta yang tampaknya kokoh dengan gedung-gedung pencakar langitnya, ternyata tak memiliki mental baja. Begitu diguyur hujan, jalanan akan lumpuh dan mengganggu aktivitas warganya.

Hal tersebut tentunya akan berdampak pada kendaraan yang dimiliki warga karena tak dapat digunakan dan berfungsi dengan baik ketika banjir melanda.

Kondisi itu yang membuat seorang pria menciptakan sebuah kendaraan bermotor yang bisa melewati banjir tanpa harus takut mogok atau membuat motor kamu rusak.

Dilansir Worldofbuzz, Rabu (11/1/2017), Mohd Faizul Lokman atau akrab disapa Jijoe tak menyangka jika video dirinya tengah mengendarai motor untuk melalui menerobos banjir beredar hingga viral di internet hingga mendulang lebih dari 5 juta penonton.

Video yang dibuat pada 4 Januari lalu menunjukkan pria berusia 30 tahun itu tengah mengendarai sepeda motor yang modifikasi agar bisa menerobos banjir setinggi 1,5 meter di Kampung Goh Chokoh, Padang Luas, Jerteh, Malaysia.

Motor yang bisa terobos banjir/dok: worldofbuzz.com

Pria yang juga mekanik paruh waktu ini hanya butuh waktu satu jam untuk memodifikasi sepeda motor Honda C70 dengan menempatkan karburator dan tangki bahan bakar dalam keranjang dan setang sehingga motor tersebut bisa digunakan secara normal ketika banjir melanda daerahnya. Jika sudah tidak digunakan, ia akan merombak sepeda motornya ke keadaan semula.

"Air tidak akan masuk ke dalam karburator dan tangki bahan bakar ketika mereka menaruhnya di tempat tinggi dan mesin juga tidak akan berhenti bekerja," jelas Jijoe.

Nah, bagaimana menurut kamu. Apakah kamu tertarik mencoba hal serupa?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini