Sukses

Pradikta Wicaksono, dari Salah Audisi jadi Vokalis Terkenal

Liputan6.com, Jakarta Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta, pria tampan berkacamata yang tidak lain tidak bukan adalah vokalis dari band ternama tanah air yaitu Yovie & Nuno. Dengan pembawaanya yang kalem dan selalu terlihat cool Dikta menjadi idola para remaja-remaja gadis di luar sana. Saat dirinya berada di atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu cinta andalan Yovie & Nuno.

Sempat tidak diizinkan almarhum sang papa untuk menjadi musisi karena pergaulan anak band dulunya terkesan kurang baik dan lebih disuruh menjadi seorang atlet. Dikta tetap pada pendiriannya menjadi musisi. Hingga akhirnya keluarga mengizinkan dan karena kebetulan almarhum sang papa dulunya musisi hebat di eranya, Dikta pun menjadi seorang musisi yang piawai bermain gitar dan beberapa alat musik lainnya. Bahkan mempunyai sebuah band bernama Diktaproject.

Hingga suatu ketika Dikta mengikuti sebuah audisi yang dilakukan oleh Yovie Widianto pada 2007. Bermodalkan kepiawaiannya bermain gitar Dikta pun berharap bisa diterima sebagai seorang gitaris. Namun siapa sangka ternyata audisi tersebut untuk mencari vokalis. Dikta yang sama sekali tidak suka menyanyi, merasa kebingungan saat disuruh menyanyi. Namun rasa gugup dan bingungnya itu bisa diatasi dan Dikta pun terpilih menjadi vokalis Yovie & Nuno.

Sejak saat itu Dikta bergabung dengan Yovie & Nuno dan menjadi salah satu vokalisnya, sesuai permintaan Mas Yovie Widianto. Ia pun fokus kepada menyanyi dan sementara meninggalkan bermain gitar. Diakui Dikta dulunya ia tidak pernah percaya diri saat menyanyi. Namun karena keseriusannya yang selalu mau belajar dan berlatih kini Dikta menjadi penyanyi yang diidolakan. Suara lembutnya yang khas saat membawakan lagu-lagu cinta Yovie & Nuno Dikta kerap membius ribuan penonton.

 

Penulis:

Lasmie
Campus Citizen Journalist


Instagram :
Lasmie


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.