Sukses

Makhluk Berkepala Kucing Bertubuh Tikus Hebohkan Warga

Penemuan makhluk aneh berkepala kucing, tetapi bertubuh tikus telah membuat satu keluarga ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta - Penemuan makhluk aneh berkepala kucing bertubuh tikus telah membuat satu keluarga di Lethabong, Rustenburg, Afrika Selatan, ketakutan. Tanpa pikir panjang, mereka menghubungi pastor lokal yang kemudian membunuh makhluk asing tersebut.

Menurut laporan, penduduk setempat percaya kalau penampilan mengerikan makhluk-makhluk tersebut adalah akibat kutukan. Terlebih, tak ada satu pun dari mereka yang bisa menjawab asal hewan-hewan aneh itu.

Salah satu anggota keluarga yang tak disebutkan namanya mengatakan mereka pertama kali menyadari ada sesuatu yang aneh terjadi di rumah mereka. Suara-suara mengerikan terdengar dari belakang pantry dan mereka pun mencoba menyelidikinya.

Saat itulah mereka melihat beberapa ekor binatang dengan penampilan aneh terjebak di belakang lemari itu. Bukannya membantu mengeluarkan hewan-hewan itu, mereka yang ketakutan malah memanggil pastor lokal yang membawa kapak untuk membunuh binatang itu.

Rustenburg Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) yang mendengar kisah tersebut menyayangkan tindakan yang diambil oleh pastor dan keluarga tersebut. Menurut mereka, seharusnya hewan itu diserahkan pada mereka untuk dilakukan penyelidikan secara menyeluruh.

Melansir dari Mirror, Jumat (13/01/2016), petugas percaya makhluk mengerikan itu kemungkinan adalah kucing dari jenis yang tak biasa. Mereka sebenarnya ingin mengambil sampel darah untuk memastikan apa sebenarnya mereka dan dari mana mereka berasal.

Empat ekor hewan asing itu telah dibunuh saat petugas SPCA tiba di tempat, tapi mereka berhasil menyelamatkan dua untuk keperluan penelitian. Juru bicara SPCA, Carla van den Berg, mengatakan ada kekhawatiran berlebihan dari orang-orang saat mereka melihat hewan yang tak biasa.

"Warga seharusnya tetap tenang dan menghubungi kami. Membunuh hewan-hewan tersebut dengan cara yang tidak manusiawi dapat membuat mereka dituntut. Biarkan kami yang menghadapinya," ucap Carla.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.