Sukses

Tangan dan Tengkorak Raksasa Diduga Alien Ditemukan dalam Gua

Tengkorak dan tangan yang mereka temukan tidak memiliki kesamaan dengan manusia maupun makhluk apapun di dunia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Brien Foster dari Hidden Inca Tours mengklaim timnya telah menemukan spesimen tiga jari saat menjelajahi sebuah gua di bagian tenggara Peru. Penjelajah itu mengatakan mereka juga menemukan tengkorak aneh dengan kepala memanjang ke belakang.

Meski demikian, tidak semua pihak memercayai penemuan tersebut. Mereka menuding klaim tersebut hoax, terlebih karena kelompok itu tidak memberikan rincian yang tepat tentang lokasi penemuan.

Akan tetapi, Brien percaya bahwa spesimen yang ditemukan itu merupakan contoh asli. Terlebih, setelah dilakukan pemeriksaan dengan sinar-X, jemari tersebut memiliki ruas sebanyak enam tulang, bukannya tiga seperti jemari manusia.

Menurut Brien, dokter yang tidak disebutkan namanya dengan yakin mengatakan tangan dan tengkorak itu merupakan bagian dari makhluk hidup. Tapi, makhluk hidup tersebut diperkirakan berbeda dari hewan yang ada di Bumi.

"Setelah dirontgen dan diperiksa oleh dokter di Cusco, itu jelas bukan manusia tapi sisa dari makhluk hidup yang tak dapat diidentifikasi," ujar Brien seperti dilansir dari ExpressUk, Jumat (13/01/2017).

- 

Lebih jauh, Brien mengaku timnya tak memiliki tengkorak alien untuk membandingkannya. Tapi ia percaya baik tengkorak maupun tangan yang mereka temukan adalah jejak alien di Bumi.

"Beberapa alien mungkin pernah bekerja dan meninggal di Gua Terowongan Cusco tempat tulang belulang mereka ditemukan," tambah dia.

Toh tidak semua orang percaya dengan klaim tersebut. Beberapa orang yang menonton video penemuan tersebut di Youtube meragukan apa yang mereka lihat.

"Mungkin seseorang menempelkan jari manusia di atas sirip," tulis seorang pengguna Facebook.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini