Sukses

Tidak Biasa, Persahabatan Antara Penyelam dengan Ikan Hiu

Rick Anderson mengklaim dirinya berteman akrab dengan seekor hiu betina di laut lepas pantai Nobbys di New South Wales, Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Persahabatan yang satu ini mungkin tidak terdengar biasa. Seorang penyelam mengaku berteman dengan ikan hiu sejak tujuh tahun lalu.

Rick Anderson mengklaim dirinya berteman akrab dengan seekor hiu betina di laut lepas pantai Nobbys di New South Wales, Australia. Menurut Rick, dia tidak memberi nama hiu itu tapi dia hapal dengan tandanya.

"Saya mulai berteman dengannya sekitar tujuh tahun lalu. Waktu itu, dia masih sangat kecil dengan panjang hanya sekitar 10 sentimeter," kata Anderson seperti dikutip dari The Dodo.

Waktu itu, Anderson mendekatinya dengan hati-hati agar hiu betina itu tidak takut. Setelah dia terbiasa dengan kehadiran Anderson, pria itu pun membiarkan hiu tersebut berenang di antara tangannya. Bahkan, Anderson sering mencoba berbicara dengan hiu itu lewat regulator miliknya.

"Saya melakukan itu tiap kali di musim pertama dia ada di sini. Kemudian, selama musim berikutnya, dia mengenali saya dan akan berenang mendekat serta berpelukan dengan saya," ujar Anderson.

- 

Anderson menuturkan kalau kebanyakan penyelam yang melihat hal tersebut untuk pertama kalinya, tidak percaya dengan yang ia lihat. Padahal, pria itu tak pernah memberinya makan secara khusus agar hiu itu akrab dengannya.

Hiu Port Jackson jauh lebih kecil dibanding hiu putih besar. Namun, tetap seringkali membuat orang-orang ketakutan.

Anderson yang sudah menyelam selama 27 tahun dan memiliki sekolah menyelam berharap, persahabatannya dengan hiu itu dapat membuat ketakutan orang-orang terhadap hiu berkurang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini