Sukses

Hebat Perempuan Jadi Ibu Asuh 6000 Kucing Tunawisma

Karena sangat menyayangi binatang, perempuan ini mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan anjing dan kucing tuna wisma.

Liputan6.com, Jakarta Karena sangat menyayangi binatang, perempuan ini mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan anjing dan kucing tuna wisma. Perempuan dari Handan, Hebei, Tiongkok ini telah menyelamatkan 6000-an binatang-binatang malang yang ia temui. 

16 tahun yang lalu, seorang wanita dari kota Handan di provinsi Hebei ditutup restoran sehingga dia bisa fokus pada dirinya gairah sejati - menyelamatkan hewan.

Perempuan yang bernama Zhao Hua ini sejak 16 tahun lalu telah memutuskan untuk menjadi penyelamat hewan-hewan yang terlantar. Zhao yang kini berusia 54 tahun mendirikan pusat rehabilitasi untuk hewan. 

Hebat Perempuan Jadi Ibu Asuh 6000 Kucing Tunawisma

Setiap hari, ia berkeliling kota Hebei untuk mencari hewan-hewan yang berkeliaran di jalan atau pasar. Jika ia menemukan hewan-hewan yang sakit atau cacat, Zhao akan membawa ke pusat rehabilitasi miliknya dan merawatnya sampai sembuh.

Saat ini ada sekitar 400 anjing dan kucing yang harus di rawat di tempatnya. Untungnya, dalam menyelamatkan kucing dan anjing terlantar ini Zhao dibantu oleh para tetangganya yang juga bersimpati dengan hewan-hewan itu. Mereka membantu dengan memberi makan dan menjaga hewan piaraan itu.

Ia mendapatkan uang dari para donatur untuk membiayai perawatan pusat rehabilitasinya yang cukup mahal. Beruntung beberapa donasi selalu rutin mengirimkan uang.

Inspiratif bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini