Sukses

Mahasiswa UMBY Lolos Program YSEALI di Arizona State University

Imam Kurniawan, berhasil lolos seleksi dan berhak mendapat kesempatan program YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative).

Liputan6.com, Yogyakarta Imam Kurniawan, mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), berhasil lolos seleksi dan berhak mendapat kesempatan program YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative) oleh United States Embassy Jakarta.

Diinisiasi oleh Barack Obama, Presiden Amerika Serikat sejak tahun 2013. Program ini memiliki misi agar pemuda di kawasan Asia Tenggara mampu membangun kekuatan di bidang kepemimpinan serta berfikir dan bertindak kritis terkait dengan hal-hal krusial.

Imam, sapaan akrab, yang akan berada di Arizona State University pada 18 Maret hingga 22 April 2017 ini tengah menyelesaikan skripsi sebelum berangkat mengikuti program YSEALI. Nantinya akan mempelajari bidang civic engagement (keterlibatan masyarakat) yang kemudian membuat konsep yang dapat diimplementasikan di Indonesia.

Sebelum dinyatakan lolos program YSEALI, Imam beberapa kali mengikuti kegiatan di luar negeri. Seperti, Asean Leaderpreneur Conference, di Kuala Lumpur pada Mei 2015 ataupun kompetisi essai yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonedia India pada tahun lalu. Mercu Buana… Lebih Baik.

Penulis :

Fitri Anana

Campus Citizen Journalist

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.