Sukses

Mayat Ini Dikubur dengan Rp 750 Juta di Peti Matinya, untuk Apa?

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Uganda mempunyai permintaan unik sebelum meninggal. Ia meminta kepada ahli waris untuk memasukkan sejumlah uang dalam peti matinya sebelum dikubur.

Pria yang merupakan seorang pejabat itu meminta istrinya menyertakan uang sebanyak Rp 750 juta ke dalam peti matinya. Tujuannya, ia ingin selamat jika hari pembalasan tiba.

Pria yang bernama Charles Obong ini adalah seorang pekerja senior di Departemen pelayanan publik di Uganda. Ia yang meninggal saat berusia 52 tahun ini sebelum meninggal juga meminta adik dan saudaranya untuk mengawasi istrinya agar benar-benar menuruti keinginannya.

Tampaknya Obong sangat takut, tak hanya kepada istrinya yang diduga tak menuruti keinginannya, namun ia juga takut dengan hukuman yang akan diterima karena ia merasa telah melakukan banyak dosa.

Dengan uang yang disertakan ke dalam kubur, ia berharap bisa memakai uang itu untuk menghapus dosa-dosanya selama hidup di dunia. Namun ia menolak ketika ditanya dosa apa saja yang telah dillakukan. 

Obong akhirnya dimakamkan di Lira. Namun dalam pesannya itu ia membolehkan keluarganya untuk menggali petimati dan mengambil uang yang dikubur dengan dirinya itu setelah 7 hari kematiannya.

Permintaan yang unik bukan? Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Mengharukan! Anak Berbakti Ini Ajak Ibu Traveling ke 7 Negeri
Artikel Selanjutnya
Aneh, Kakek Renta Beristri 12 Melamar Putrinya Sendiri